Berita

Danwing ll Paskhas: Bantu Tubuh Kita Menolak Covid-19

Dibaca: 57 Oleh 03 Agu 2020Tidak ada komentar
Danwing ll Paskhas : Bantu Tubuh Kita Menolak Covid-19
#TNIAU 

TNI AU.  Pada pelaksanaan apel pagi di Mawing ll Paskhas kali ini berlangsung kegiatan tambahan yang berbeda pada hari-hari sebelumnya. Apel yang diambil oleh Danwing ll Paskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul W., S.Sos., selain membahas kesiapan menghadapi tugas kedepan juga mengevaluasi kegiatan yang sudah terlaksana pada bulan sebelumnya dan arahan yang berkaitan dengan pandemi Covid-19 yaitu tentang peningkatan upaya menghindari Covid-19.

“Protokol kesehatan harus kita laksanakan dengan disiplin, namun saat ini dimasa new normal, dimana kehidupan bersosial mulai terbuka kembali, tidak cukup hanya dengan melaksanakan protokol kesehatan, perlu ada langkah dan inovasi yang lebih agar kita terhindar dari Covid-19,” katanya.

“Memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak adalah langkah awal supaya virus tidak masuk ke tubuh kita, lalu bagaimana bila ternyata virus itu tetap masuk ke tubuh kita?” tanya Danwing ll Paskhas.

“Kita harus bantu tubuh kita menolak Covid-19, selain berjemur dan berolahraga, perkuat tubuh kita dengan imun, sehingga bila virus itu masuk, tubuh kita akan menolaknya, itu langkah yang harus kita ambil,” jawabnya.

Setelah pelaksanaan apel pagi, seluruh prajurit Mawing ll Paskhas melaksanakan antrian untuk minum empon-empon, jamu tradisional yang dapat meningkatkan imun dan menjaga kesehatan prajurit, murah meriah, mudah dan bermanfaat.

“Saya akan segera perintahkan kepada seluruh Satuan Jajaran Wing ll Paskhas agar menyiapkan empon-empon setiap hari bagi para prajuritnya dan memanfaatkan lahan untuk menanam bahan empon-empon tersebut, seperti jahe, kunyit, temulawak, sereh dan sebagainya. Saya berharap para prajurit terinspirasi dan tergerak untuk meningkatkan imun anak istrinya dengan empon-empon juga,” tegas Danwing ll Paskhas.

Danwing ll Paskhas : Bantu Tubuh Kita Menolak Covid-19

Danwing ll Paskhas : Bantu Tubuh Kita Menolak Covid-19

Baca juga:  Pasis Seskoau A-56 Olah Raga Bersama di Lanud Halim Perdanakusuma

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel