Berita

Danwing Udara I Lanud Halim P. Buka Pelatihan CRM Angkatan ke-32

Danwing Udara I Lanud Halim P. Buka Pelatihan CRM Angkatan ke-32
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Wing Udara I Kolonel Pnb Firman Wirayudha, ST., membuka  Pelatihan Crew Resourse Management  (CRM)  Angkatan ke-32 Tahun Anggaran 2019 di Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur , Senin ( 21/10).

Pelatihan Crew Resource Management Angkatan ke-32 ini  diikuti 20 peserta dan akan berlangsung selama lima hari  21-25 Oktober.

Danwing Udara I Kolonel Pnb Firman Wirayudha, ST., dalam sambutannya mengatakan tujuan pelatihan CRM ini untuk  menumbuhkan kultur profesionalisme bagi awak pesawat dalam tugas.

“Melalui pelatihan CRM ini pula, diharapkan management pengelolaan seluruh kegiatan awak pesawat sesuai fungsi, peran dan tugasnya masing-masing dapat tercipta,” katanya.

Danwing Udara I  mengharapkan mulai dari unsur-unsur crew seperti pilot, co pilot, navigator, teknisi, load master, perwira staf dan lainnya dapat memahami keberadaannya masing-masing  guna menjamin terselenggaranya satu misi penerbangan bersama secara aman.

“Kalian merupakan personel-personel terpilih, yang memenuhi kualifikasi untuk menempuh pelatihan. Untuk itu, bulatkan niat dan tekad kalian agar dapat menyerap semua ilmu, keterampilan dan menerapkannya dengan sebaik-baiknya kelak.”

Baca juga:  Mau Kenal Pesawat, Datang ke Lanud Iswahjudi

“Serius dan tekunlah mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan ini, agar nantinya dapat membudayakan kultur profesionalisme dalam setiap misi dan operasi penerbangan,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Danwing Udara I mengharapkan melalui pelatihan ini  kultur profesionalisme dalam tugas yang mengutamakan Lambangja dapat ditumbuhkan dan dikembangkan dengan optimal, demikian pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel