Berita

Danwing Udara I Tutup Dikkualsus JMU dan Load Master B-737 dan C-130 Hercules

Dibaca: 10 Oleh 15 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 09 at 06.49.32 1
#TNIAU 

TNI AU. Pen Halim. Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma, S.T., M.M., secara resmi menutup Pendidikan kualifikasi khusus (Dikkualsus) Juru Montir Udara (JMU) dan Load Master (LM) pesawat B-737 dan C-130 Hercules melalui sebuah upacara penutupan di Hanggar Skadron Udara I7 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Upacara penutupan sendiri dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, seperti tidak melibatkan banyak orang, menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

Danwing Udara I dalam sambutannya mengatakan pendidikan kualifikasi khusus JMU dan Load Master merupakan salah satu program pendidikan yang bertujuan menyiapkan JMU dan Load Master yang siap operasional bagi pesawat angkut B-737 dan C-130 Hercules.

“Melalui pendidikan ini pula diharapkan dapat terwujud JMU  dan Load Master baru yang terampil, solid dan benar-benar mumpuni serta memiliki sikap kerja dan airmanship yang baik dalam melaksanakan berbagai tugas  satuan yang tidak mengenal tempat dan waktu,” tambah Danwing 1.

Baca juga:  Danlanud Rhf Terima Penghargaan pada Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-17 Provinsi Kepri

Dalam kesempatan ini Danwing juga turut menyampaikan rasa bangganya atas telah selesainya terlaksananya  pendidikan kulaifikasi khusus JMU dan Load Master, yang  membuktikan  bahwa regenerasi JMU dan Load Master dapat dilaksanakan secara terencana dan terprogram.

Diakhir sambutannya Danwing juga berpesan agar para mantan siswa  selalu membulatkan niat dan tekad guna menerapkan semua ilmu dan ketrampilan yang diperoleh untuk dapat melaksaanakan tugas dengan optimal.

Pendidikan ini dilaksanakan selama kurang lebih empat bulan dan diikuti 20 personel TNI AU yang berasal dari Skadron udara 17 dan 31 Lanud Halim Perdanakusuma.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel