Berita

Danwingdikkal Beserta Jajaran Ikuti Taklimat Akhir Wasrikkap Itkodiklatau Tahun 2021

Dibaca: 1 Oleh 03 Jun 2021Tidak ada komentar
Danwingdikkal beserta Jajaran Ikuti Taklimat Akhir Wasrikkap Itkodiklatau Tahun 2021
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Wing Pendidikan Pembekalan Kolonel Kal Hidayat Januardi beserta Para Kadis dan Komandan Skadron Pendidikan jajaran mengikuti Taklimat Akhir Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) Inspektorat Komando Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara Jakarta yang dilaksanakan secara online, bertempat di Ruang Rapat Mako Wing Pendidikan Pembekalan Tasikmalaya, Kamis (3/6/2021).

Pada kesempatan tersebut Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa pengawasan dan pemeriksaan lengkap yang dilaksanakan oleh tim yang dilaksanakan di Markas Komando Kodiklatau dan satuan jajaran merupakan salah satu fungsi manajemen untuk mengontrol dan melihat sejauh mana daya guna, hasil guna, pelaksanaan pendidikan serta penyiapan satuan-satuan operasional di jajaran Kodiklatau.

“Kita harus menyadari bahwa kegiatan yang diselenggarkan baik secara internal maupun eksternal ini bukan bertujuan untuk mencari kesalahan, melainkan sebagi barometer kemajuan kerja yang telah dicapai, serta sebagai alat ukur untuk mencapai sasaran berdasasrkan program kerja yang telah ditentukan sebelumnya,” ungkapnya.

Baca juga:  Danwing ll Paskhas "Kalian Luar Biasa, Saya Bangga Kepada Kalian"

Menurutnya, adanya pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan tersebut berfungi untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang mungkin dihadapi, sehingga selanjutnya dapat ditemukan saran, solusi maupun koreksi sesuai batas kewenangan yang ada.

“Saya percaya temuan dari tim akan jadi masukan yang bermanfaat bagi kita semua, untuk itu segera perbaiki dan sempurnakan sehingga kinerja kita menjadi lebih baik, serta meminimalisir temuan dari inspektor eksternal,” tuturnya.

Selanjutnya Dankodiklatau memerintah kepada seluruh pejabat untuk menindaklanjuti hasil temuan dan melakukan pembenahan sesuai saran dan rekomendasi. “Pahami setiap tugas sesuai aturan, prosedur tetap, maupun buku petunjuk sebagai pedoman pelaksanaan program kerja di masing-masing satuan, diharapkan tidak ditemukan lagi temuan-temuan yang sama di kemudian hari sehingga seluruh jajaran mampu melaksanakan tugas secara lebih optimal,” harapnya.

Turut hadir dalam mendampingi Danwingdikkal, para Kepala Dinas, dan para Komandan Skadik jajaran Wing Pendidikan Pembekalan.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel