Berita

Danwingdikkal Buka 12 Pendidikan dan Tutup 4 Pendidikan di Kalijati

Oleh 02 Mei 2019 Mei 3rd, 2019 No Comments
Img 0761
#TNIAU 

TNI AU. Kalijati, Komandan Wing Pendidikan Pembekalan (Danwingdikkal) Kolonel Kal Hidayat Januardi membuka 12 pendidikan dan menutup 4 pendidikan Teknik dan Pembekalan di Hanggar I Skadik 303 Wing Pendidikan Teknik (Wingdiktek) Kalijati, Kamis, 2 Mei 2019.

Keduabelas pendidikan yang dibuka antara lain kursus perwira keselamatan terbang dan kerja A-42, kursus bintara manajemen kejuruan fasilitas dan instalasi A-18, kursus bintara manajemen kejuruan pembekalan A-35, kursus inspektor pemeliharaan sarana dan bantuan A-5, kursus teknik demolisi A-14, kursus kejuruan lanjutan tamtama kendaraan bermotor A-21, sekolah kejuruan dasar tamtama rangka pesawat terbang A-16, kendaraan bermotor A-30, fasilitas dan instalasi / teknik umum A-29, bahan peledak A-1, pergudangan A-24, sekolah kejuruan dasar tamtama katalog A-18 dan susba inventory A-14 sedangkan Empat pendidikan yang ditutup antara lain kursus perwira sistem informasi pembekalan materiil/automated logistic management system  A-18, sekolah dasar kecabangan pembekalan A-28, sekolah dasar kecabangan teknik A-33, kursus bintara administrasi pergudangan A-15.

Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. (Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dawingdikkal Kolonel Kal Hidayat Januardi menyampaikan kepada para siswa yang baru saja dibuka bahwa pendidikan merupakan salah satu upaya TNI  Angkatan Udara dalam  mewujudkan   sumber daya manusia yang profesional dan handal sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang diemban, menuju TNI AU yang maju dan modern. Atas nama pimpinan  dan selaku Komandan Kodiklatau mengucapkan “Selamat Datang dan Selamat Belajar” di lembaga pendidikan Wingdiktek dan Wingdikkal. Teriring harapan, semoga para siswa secepatnya dapat beradaptasi dengan lingkungan di lembaga pendidikan ini, sehingga pendidikan yang akan dilaksanakan dapat berjalan baik dan lancar serta mendapat hasil yang maksimal.

Baca juga:  Lima jabatan strategis AAU diserah terimakan

Lebih lanjut kepada siswa yang baru saja ditutup Dankodiklatau mengatakan kepada para mantan siswa yang baru saja ditutup, pada kesempatan yang baik ini atas nama pimpinan TNI Angkatan Udara, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara-saudara dalam mengikuti pendidikan dengan penuh kesungguhan disertai kerja keras sehingga dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar. Dengan berakhirnya pendidikan ini, harapan saya saudara tetap harus meningkatkan profesionalisme di bidang tugas masing­masing, karena semuanya itu memiliki nilai strategis dalam mengawaki organisasi TNI Angkatan Udara di masa mendatang.

Diakhir sambutannya Dankodiklatau mengucapkan selamat Kepada lettu  Kal Andi Purwanto asal satuan Skadud 4 Lanud Abdulrahman Saleh, Letda Kal Kukuh Setia Waspada asal satuan Skadik 601 Wingdikkal, Letda Tek Ristu Agus Setiawan, S.Tr. (Han) asal satuan Skadik 301 Wingdiktek dan Sertu Syah Reza Andhika asal satuan Skatek 022 Lanud Abdul Rahman Saleh atas prestasi yang diraih sebagai siswa lulusan terbaik.

Hadir dalam upacara pembukaan dan penutupan pendidikan tersebut Danwingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, S.E., para pejabat Lanud Suryadarma, para pejabat Wing Pendidikan Teknik (Wingdiktek), para pejabat Wing Pendidikan Pembekalan (Wingdikkal) serta para tamu undangan.

Baca juga:  Marsma TNI Sri Mulyo Handoko SIP, MAP, Gubernur Baru Akademi Angkatan Udara

Komentar