Berita

Danwingdikkal Resmi Tutup Pendidikan Sesarcab Kal A-31

Dibaca: 8 Oleh 17 Jan 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 01 17 at 4.05.08 PM
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Wing Pendidikan Pembekalan Kolonel Kal R. Moch. Rosydi, S.I.P., M.M. secara resmi telah menutup pendidikan Sekolah Dasar Kecabagan Pembekalan (Sesarcab Kal) Angkatan ke-31 yang diselenggarakan di Lapangan Apel Wingdikkal pada Jumat (14/01/2022).

Mengawali sambutannya, Danwingdikkal mengucapkan selamat kepada seluruh mantan Perwira Siswa Sesarcab Kal Angkatan ke-31 atas keberhasilannya dalam menyelesaikan tugas pendidikan tersebut dengan baik dan membanggakan. “Sebagaimana yang kita ketahui bersama, pendidikan Sekolah Dasar Kecabangan pembekalan bertujuan untuk membekali Perwira Pertama TNI AU Korps Pembekalan agar dapat bertugas sebagai penata pemula dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan dasar di bidang pembekalan serta memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,” tuturnya.

Lebih lanjut, Danwingdikkal juga menekankan kepada seluruh mantan Perwira Siswa untuk tetap mengasah dan mengisi  diri dengan ilmu maupun keterampilan lainnya guna melengkapi perjalanan karir para Pasis. “Berikan yang terbaik untuk TNI AU dengan cara tetap menjaga kesamaptaan jasmani, berfikir kreatif, inovatif, dan berwawasan maju ke depan, serta selalu dapat menganalisa dan memberikan solusi terhadap akar permasalahan yang ada, sehingga mampu mengambil keputusan yang tepat dan obyektif sesuai dengan tatantan, wewenang dan tanggung jawab kalian di kesatuan nantinya,” tegasnya.

Baca juga:  Danlanud Iwj Pimpin Tabur Bunga Ditempat Jatuhnya 4 Penerbang Hawk Mk-53

Pada kesempatan yang baik itu pula, Danwingdikkal memberikan ucapan selamat dan penghargaan kepada Letda Kal Eryawan Setya Perdana, S.Tr.Han. yang mendapatkan predikat sebagai Siswa Terbaik dalam Sesarcab Kal Angkatan ke-31 tersebut, dan berharap seluruh mantan Perwira Siswa dapat meningkatkan ilmu, mengembangkan pengetahuan dan mengaplikasikan semua kemampuan yang telah mereka dapatkan sehingga dapat meningkatkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

Turut hadir dalam kesempatant tersebut, para Kepala Dinas jajaran Wingdikkal, Komandan Skadik 601, Komandan Skadik 602, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Prajurit Siswa jajaran Wingdikkal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel