Berita

Danwingdikkal Tutup Pendidikan Susba Inventory Angkatan ke16

Dibaca: 2 Oleh 16 Jul 2021Tidak ada komentar
DANWINGDIKKAL TUTUP PENDIDiKAN SUSBA INVENTORY ANGKATAN KE 16
#TNIAU 

TNI AU. TASIKMALAYA. Komandan Wing Pendidikan Pembekalan Kolonel Kal Hidayat Januardi selaku Pimpinan Acara menutup Sekolah Kursus Bintara Inventory Angkatan ke-16 di gedung Aula Serba Guna Wingdikkal Tasikmalaya, Rabu (30/06/2021). Dalam pendidikan yang diikuti oleh 10 Siswa dan dilaksanakan selama 2 bulan di Skadik 602 Wingdikkal, terpilih sebagai siswa terbaik Sertu M. Syukron Munajat anggota Ba. Pembekalan Bekmatpus Dismatau.

“Dengan selesainya melaksanakan pendidikan, kalian akan kembali ke kesatuan asal di mana kalian bertugas sebagai pelaksana lapangan, sesuai dengan bidang dan profesi kalian. Perlu kita ketahui bersama bahwa setiap prajurit TNI Angkatan Udara memiliki wawasan yang lebih luas di semua aspek kehidupan. Tentunya, dengan tetap mendahulukan penguasaan profesi,” tutur Danwingdikkal dalam sambutannya.

Lebih lanjut Danwindikkal menyampaikan, para lulusan harus menyadari bahwa dengan bekal pengetahuan kemampuan di bidang inventory dan inventarisasi kekayaan negara dapat  mendayagunakan ilmu itu sendiri sebagai kekuatan untuk berinovasi. Dalam arti, para mantan siswa harus aktif untuk berkreasi dengan ilmu yang diperoleh.

Baca juga:  Wakasau Bekali Perwira Lanud Iswahjudi dan Insub Tentang Keluarga Bahagia dan Safety

“Saya berharap, pendidikan ini merupakan bekal dalam memacu pengembangan diri untuk meningkatkan kualitas prajurit yang  profesional, militan dan inovatif, memiliki intelektual yang baik dan penuh rasa tanggung jawab serta mempunyai dedikasi yang tinggi serta memiliki semangat juang tanpa mengenal pamrih dalam pengabdian di TNI Angkatan Udara,“ pungkasnya.

Di akhir sambutan, Danwingdikkal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Skadron Pendidikan 602, para instruktur, serta para pembina atas pendidikan yang telah dilaksanakan dengan baik dan lancar dan berharap agar segera dilakukan evaluasi untuk bahan masukan pendidikan yang sama dimasa mendatang, agar pelaksanaan pendidikan berikutnya dapat mencapai hasil didik seperti yang  diharapkan dan lebih baik dari sebelumnya.

Turut hadir dalam acara penutupan pendidikan tersebut, para Kepala Dinas jajaran Wingdikkal, Komandan Skadik 602 Letkol Kal Agus Wahyu Jatmiko, S.T., M.I.Pol., serta para instruktur dan Pembina Skadik 602.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel