Berita

Danwingdiktekal Buka Pelatihan Bela Negara

Dibaca: 10 Oleh 30 Des 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek V. Andy P.S.,S.H. membuka Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara yang diikuti oleh 63 orang pejabat Pemda Kabupaten Subang yang bertempat dilapangan apel skadik 304 Wingdiktekkal (28/12).

Upacara pembukaan ini ditandai dengan perwakilan penyematan tanda latihan dan pengucapan janji peserta latihan. Dalam upacara ini dihadiri Bupati Subang, Komandan Lanud Suryadarma, Pejabat Lanud Suryadarma, Pejabat Wingdiktekkal dan Instruktur. Materi pendidikan dan Pelatihan Bela Negara antara lain Peraturan Baris – Berbaris, Pendadakan, Caraka Malam, Menembak, Outbond, dan Teori Pembekalan dan Pengetahuan tentang Bela Negara.

Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara serta Wawasan Kebangsaan ini bukanlah sebuah upaya menghidupkan kembali militerisasi ditengah masyarakat, tetapi merupakan kewajiban moral yang dilakukan Wingdiktekkal untuk menyentuh dan merangsang kembali jiwa dan semangat peserta tentang arti pentingnya Nasionalisme yang dilandasi semangat Persatuan dan Kesatuan.

Baca juga:  SEMARAK UPACARA 17 AGUSTUS DI KOTAMADYA BOGOR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel