Berita

DANWINGDIKTEKKAL: BE A GOOD OFFICER

Dibaca: 4 Oleh 22 Feb 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Be a good officer.”, tegas Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc saat menutup Masa Orientasi Siswa (MOS) Kursus Perwira (Suspa) Angkutan angkatan ke-11 di lapangan apel Mako Wingdiktekkal, Kalijati. Jumat (22/2). 

Lanjut dikatakan bahwa melalui MOS ini menjadikan suatu kaidah dalam membimbing para Perwira siswa untuk bersikap, berpikir dan berbicara. “Karena Perwira siswa sekalian merupakan think tank dari masing-masing kesatuan untuk menimba ilmu di Wingdiktekkal, yang nantinya hasil pendidikan tersebut akan diaktualisasikan di satuan kalian.”, ujarnya. 

MOS yang telah dilaksanakan selama satu minggu ini membekali para Perwira siswa dengan teori dan praktek di lapangan, seperti PBB, PUDD dan TUM. Kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan atau me-refresh kembali mengenai dasar-dasar kemiliteran karena mempengaruhi nilai kepribadian, disamping nilai akademis dan kesamaptaan jasmani. 

“Setelah penutupan MOS ini, para Perwira siswa akan fokus pada pendidikan di bidang angkutan. Untuk itu, tetap semangat mengikuti pendidikan dan tekun dalam belajar serta manfaatkan waktu yang ada dalam menggali semua ilmu pengetahuan.”, katanya. Ditekankan juga bahwa mengikuti pendidikan di Wingdiktekkal bukan hanya sekedar meramaikan pendidikan atau sekedar istirahat dari rutinitas kegiatan satuan. “Tetapi kalian disini dipersiapkan untuk menjadi calon pemimpin TNI Angkatan Udara di masa depan”, tegasnya.

Baca juga:  Pasis Sishanudnas XI Kunjungi Pusdik Arhanud Malang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel