Berita

DANWINGDIKTEKKAL: BELAJAR SECARA OPTIMAL

Dibaca: 59 Oleh 04 Jun 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“Materi pelajaran yang diberikan merupakan bekal bagi para siswa untuk diaplikasikan di kesatuan nantinya, maka kalian harus belajar secara optimal dan manfaatkan waktu selama pendidikan ini berlangsung guna menggali ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya di Wingdiktekkal”, ujar Kadisopsdik Wingdiktekkal Letkol Tek Chandra Komar mewakili Danwingdiktekkal Kolonel Tek Agus Yulianto saat upacara pembukaan pendidikan di lapangan apel Skadik 303 Wingdiktekkal, Senin (4/6).

Dalam upacara ini, membuka empat pendidikan antara lain Kursus Sarban Paskhas Angkatan ke-12 yang diikuti 15 siswa dilaksanakan selama dua bulan, Kursus Kejuruan PNS Golongan II Sarban Angkatan ke-8 yang diikuti 15 siswa dilaksanakan selama tiga bulan di Skadik 303 Wingdiktekkal, Kursus BMP dan Angkutan Paskhas yang masing-masing diikuti sebanyak 25 siswa yang dilaksanakan di Skadik 304 Wingdiktekkal selama dua bulan.

Selama pendidikan ini berlangsung, para siswa akan diberikan bekal pengetahuan keterampilan, sikap dan perilaku Prajurit Paskhasau agar dapat melaksanakan tugas dalam mendukung penyelenggaraan angkutan dan pelayanan sarana dan bantuan (Sarban), bahan bakar minyak dan pelumas (BMP) di Mandala Operasi yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi PNS di bidang sarban sehingga setelah menyelesaikan pendidikan ini diharapkan dapat bertugas sebagai pembantu pengawas dibidangnya dan mempunyai kepribadian Panca Prasetya Korpri serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik.

“Kalian siswa terpilih dari korps Paskhasau dan PNS TNI Angkatan Udara yang dapat mengikuti pendidikan di Wingdiktekkal ini. Pergunakanlah kesempatan dalam pendidikan ini dengan sebaik-baiknya. Apabila para siswa kelak berhasil lulus serta mampu menyelesaikan pendidikan dengan baik, maka kalian akan mendapatkan suatu kehormatan nilai tambah kualifikasi khusus dari korp kalian.” Jelas Kadisopsdik.

Dalam sambutan Danwingdiktekkal, Kadisopsdik mengharapkan para siswa melalui pendidikan ini nantinya dapat menjadi andalan dalam pelaksanaan tugas-tugas yang memerlukan keterampilan teknis di bidan sarban, BMP dan angkutan, terutama yang terkait langsung dengan pembinaan kesiapan operasional TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Tim Wasrik Itjenau ke Dispenau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel