Berita

DANWINGDIKTEKKAL BUKA PENDIDIKAN SEJURSARTA

Dibaca: 95 Oleh 26 Nov 2012Tidak ada komentar
DANWINGDIKTEKKAL BUKA PENDIDIKAN SEJURSARTA
#TNIAU 

Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc., membuka pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) di lapangan apel Skadik 303 Wingdiktekkal, Kalijati. Senin (26/11). Pendidikan yang dibuka secara resmi dalam sebuah upacara, antara lain Sejursarta Air Craft Structure (ACS) angkatan ke-7, Fasilitas dan Instalasi (Fasint) angkatan ke-22, Kataloging angkatan ke-11 dan Pergudangan angkatan ke-16.

“Kalian merupakan Prajurit pilihan yang telah lulus dalam tahapan demi tahapan dari beribu-ribu masyarakat yang ingin menjadi anggota TNI Angkatan Udara melalui Sekolah Pertama Tamtama (Semata) yang telah di laksanakan di Lanud Adi Soemarmo, Solo, hal ini harus kalian syukuri. Namun, perlu digarisbawahi bahwa kalian belum tentu lulus dalam pendidikan ini, karena Wingdiktekkal berpedoman dalam penegakkan peraturan dan memberikan reward and punishment kepada siswa-siswa yang melanggar peraturan lembaga pendidikan.”, jelas Danwingdiktekkal.

Lanjut dikatakan kepada para siswa untuk manfaatkan masa pendidikan di Wingdiktekkal dengan sebaik-baiknya, tingkatkan nilai akademis untuk mencapai profesionalisme yang handal serta pelihara disiplin dan kepribadian sebagai prajurit yang sejati. “Saya yakin dan percaya dengan kemauan dan semangat untuk belajar, maka kalian akan berhasil dalam menyelesaikan pendidikan ini dengan baik dan lancar.”, tegasnya.

Baca juga:  Anggota Wingdikum Adakan Lari Siang Bersama

Pendidikan ini diikuti sebanyak 105 siswa Tamtama yang akan dilaksanakan selama empat sampai dengan lima bulan di Skadik 302, Skadik 303 dan Skadik 304 Wingdiktekkal yang akan dibekali ilmu pengetahuan dan ketrampilan teknis di bidang air craft structure, fasint, kataloging dan pergudangan yang dilandasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta kesamaptaan jasmani yang baik sehingga nantinya dapat mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai tenaga pelaksana.

Hadir dalam upacara pembukaan pendidikan Kasubdisbinprofkal Kolonel Kal Rino Sonny Sandjaya, Mayor Tek Gito Wardoyo dari Disaeroau, Mayor Adm I Gede Sugandhana dari Disdikau, Mayor Sus Panca dari Disfaskonau, para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel