Berita

DANWINGDIKTEKKAL BUKA SEJURBA ALKAT

Dibaca: 26 Oleh 08 Okt 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Belajar sebagai bagian dari perilaku kerja karena tanpa adanya budaya belajar, manusia tidak akan mungkin memiliki organisasi belajar, dan tanpa organisasi belajar tidak mungkin suatu organisasi atau institusi mampu meningkatkan daya saing sumber daya manusianya secara berkelanjutan.

Demikian dikatakan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP pada saat upacara pembukaan pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara Alat Keamanan Terbang (Sejurba Alkat) angkatan ke-6, bertempat di Lapangan Skadik 303 kalijati, Rabu (8/10).

Ditegaskannya pada saat ini berbagai tantangan yang dihadapi TNI Angkatan Udara, akan membawa perubahan visi dan misi, yang berkaitan dengan antisipasi lembaga pendidikan untuk menyiapakan hasil didik yang berkualitas.Selain itu harus dipahami bahwa tujuan dan fungsi pendidikan bukan sekedar mendidik manusia memiliki banyak informasi dan ilmu pengetahuan, namun diharapkan peserta didik mampu menguasai ilmu dan memanfaatkanya secara maksimal, tegas Danwingdiktekkal.

Danwing pun berpesan kepada para siswa agar memanfaatkan kesempatan yang baik ini dengan sungguh-sungguh agar tercapai taraf profesional di bidang tugas. Profesionalisme seorang prajurit merupakan proses berkesinambungan yang tidak hanya diperoleh dalam waktu singkat. Belajar adalah sebuah proses dan pengalaman panjang yang harus terus ditingkatkan melalui pengetahuan khusus, ketrampilan, pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan secara terprogram, terjadwal, dan berkesinambungan.

Baca juga:  Pendidikan Sesarcab Pom Angkatan Ke-20 Dibuka

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel