TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

DANWINGDIKTEKKAL BUKA SUSTA RANMOR ANGKATAN KE-1

By 17 Sep 2012 13:10Berita
BAE-IAF_0214

Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc membuka pendidikan Kursus Tamtama Kendaraan Bermotor (Susta Ranmor) angkatan pertama di lapangan apel Skadik 303 Wingdiktekkal. Kalijati. Senin (17/9).

Susta Ranmor ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga bulan di Skadik 303 Wingdiktekkal dengan diikuti sebanyak 15 siswa. Terdiri dari 8 siswa dari Korps Paskhas dan 7 siswa dari Korps Pomau “Pendidikan ini bertujuan untuk membekali para Tamtama TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas mengoperasikan dan merawat kendaraan bermotor dengan diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan di bidang kendaraan bermotor yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik”, jelas Danwingdiktekkal.

Melalui kursus ini, diharapkan para siswa nantinya akan menjadi andalan dalam pelaksanaan tugas-tugas yang memerlukan keterampilan teknis, terutama yang terkait langsung dengan pembinaan kesiapan operasional TNI Angkatan Udara. “Perlu saya ingatkan bahwa, untuk dapat berprestasi maka kalian harus memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar secara optimal karena semua materi pelajaran yang akan kalian terima merupakan ilmu pengetahuan dari apa yang akan kalian kerjakan nantinya dikesatuan dan juga merupakan kehormatan nilai tambah kualifikasi khusus dari korp kalian”, tegasnya.

Hadir dalam upacara pembukaan pendidikan tersebut Dirlidpamfik Kolonel Pom Sentot dari Puspomau. Moyor Psk Agus Triyono dari Makor Paskhas, Para pejabat Wingdiktekkal, Lanud Suryadarma dan Danki Kompi B Bs Paskhas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANWINGDIKTEKKAL BUKA SUSTA RANMOR ANGKATAN KE-1