Berita

Danwingdiktekkal Ceramah di Grup 3 Kopassus

Dibaca: 6 Oleh 14 Jun 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Era globalisasi telah menimbulkan banyak perubahan dalam segala bidang kehidupan manusia, antara lain terciptanya kehidupan dengan arus informasi yang super cepat (information superhighway) dan terbentuknya suatu dunia tanpa batas (borderless world) dimana batas-batas politik, ekonomi dan budaya antar bangsa menjadi samar. Perubahan tersebut telah menimbulkan dampak dimana seluruh ketergantungan dan hubungan antar bangsa menjadi transparan, yang pada akhirnya telah menciptakan implikasi yang luas terhadap seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demikian dikatakan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek sigit Priyono,GSC.,S.IP.,M.Sc. pada acara pembekalan peserta Kursus Kader Pimpinan Resimen Mahasiswa Indonesia Angkatan XXXIII, bertempat di gedung Wawasan Kebangsaan Group 3 Kopassus Cijantung, Jakarta dengan jumlah peserta 98 orang perwakilan dari 65 Perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia belum lama ini.

Untuk mempertahankan kokohnya integritas bangsa di era globalisasi ini, perlu segera dilakukan langkah-langkah strategis dalam rangka menumbuhkan kembali semangat nasionalisme tersebut pada masyarakat Indonesia, yaitu dengan membangkitkan kembali makna nasionalisme, pembangunan yang merata dan berkeadilan serta meningkatkan mutu pendidikan yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca juga:  Tim Sar Gabungan Berhasil Evakuasi 4 Kantong Jenazah

Ditambahkannya,tidak dapat dipungkiri bahwa globalisasi telah menghasilkan banyak perubahan positif dalam berbagai bidang kehidupan bangsa Indonesia, yang tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, diantarannya kemajuan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek), pertumbuhan ekonomi, peningkatan kecanggihan sarana komunikasi dan sebagainya. Akan tetapi kita juga harus berani melihat dari sudut pandang lain dan mengakui secara jujur bahwa globalisasi juga telah menimbulkan berbagai dampak negatif yang pada akhirnya akan merugikan bangsa Indonesia sendiri. Dampak negatif tersebut secara umum dapat dikelompokkan dalam 3 (tiga) bidang yaitu dalam bidang sosial, ekonomi dan budaya.jelas Danwingdiktekkal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel