Berita

DANWINGDIKTEKKAL: CONTOH PENDIDIKAN SELANJUTNYA

Dibaca: 72 Oleh 14 Des 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

“Kalian merupakan contoh atau model untuk pendidikan selanjutnya, karena melalui kalianlah lulusan Wingdiktekkal dinilai TNI Angkatan Udara”, jelas Kadisopsdik Wingdiktekkal Letkol Tek Chandra Komar membacakan sambutan Danwingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc saat penutupan pendidikan Kursus Tamtama Kendaraan Bermotor (Susta Ranmor) angkatan ke-1 di lapangan apel Skadik 303 Wingdiktekkal. Jumat (14/12).

Lebih lanjut dikatakan bahwa para mantan siswa Susta Ranmor merupakan kepanjangan dari kualitas hasil pendidikan di Wingdiktekkal dan nantinya akan dinilai para pimpinan di jajaran TNI Angkatan Udara. “The beginning is difficult, artinya sebagai pioneer atau pemula ini memang berat dan sulit. Namun saya yakin dengan kemampuan kalian selama ini, bisa membanggakan Wingdiktekkal dan satuan kalian nantinya.”, tegasnya.

Pendidikan ini diikuti 15 siswa Tamtama dan telah dilaksanakan selama tiga bulan di Skadik 303 Wingdiktekkal dengan diberikan bekal ilmu pengetahuan serta keterampilan baik teori maupun praktek di lapangan mengenai kendaraan bermotor dengan berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Selama pendidikan, para siswa telah melaksanakan praktek mengemudi siang dan malam baik di wilayah Wingdiktekkal, Lanud Suryadarma serta sekitar Kalijati – Subang dengan didampingi instruktur. Selain itu, para siswa melaksanakan latihan taktis dengan mengunjungi Mako Korpaskhasau yang diterima secara langsung Dandenma Korpaskhasau Letkol Psk Anis Nurwahyudi dan berkesempatan meninjau langsung kendaraan-kendaraan yang ada di gudang persediaan Denma Korpashasau.

Hadir dalam penutupan pendidikan Letkol Tek Jones dari Disdikau, Mayor Psk Dodi dari Mako Korpaskhasau, Mayor Tek Gito Wardoyo dari Binproftek, Mayor Pom Agung Satya dari Puspomau dan Kapten Adm Hari Dinutri dari Disminpersau.

Baca juga:  AKRS di TMP Bukit Barisan Medan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel