Berita

DANWINGDIKTEKKAL: DISKUSI AKADEMIK TEROBOSAN WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 22 Oleh 05 Apr 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

“Diskusi akademik merupakan salah satu terobosan Wingdiktekkal dalam meningkatkan kualitas hasil didik, dimana didalamnya akan terjadi melting point antara Perwira siswa, para tamu undangan juga narasumber,” jelas Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc dalam acara diskusi akademik Sekolah Dasar Kecabangan Teknik (Sesarcab Tek) angkatan ke-27 di Ruang Serba Guna Wingdiktekkal, Bandung. Kamis (4/4).

Dengan bertemakan “Realignment dan Revitalisasi Profesi Teknik Dalam Mendukung The First Class Air Force”, mengundang beberapa narasumber antara lain Marsekal Muda TNI (Purn) Sunaryo H.W., Kapusada Baranahan Kemhan Marsekal Pertama TNI Asep Sumarudin, M.Sc., Kasubsibinproftek Kolonel Tek Adrianus Tavianta, Direng Koharmatau Kolonel Tek Amrullah Asnawi, M.Sc.

Melalui kegiatan ini, katanya, akan dapat menyamakan visi sebagai Perwira kecabangan teknik dalam menyongsong modernisasi alutsista TNI Angkatan Udara dengan melihat berbagai fenomena-fenomena yang terjadi baik nasional maupun internasional. “Sehingga nantinya akan menimbulkan suatu konsep baru dalam menunjang profesionalisme seorang Perwira korp teknik guna mewujudkan the first class air force,” ujarnya.

Baca juga:  PESAWAT TEMPUR T-50i GOLDEN EAGLE HIASI LANGIT JAYAPURA

Dalam keynote speech, Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Asri Yatim menegaskan bahwa the first class air force merupakan tujuan utama TNI Angkatan Udara untuk menjadi Angkatan Udara yang terbaik di dunia. “Untuk mewujudkannya, TNI Angkatan Udara telah menyusun kekuatan pokok minimal esensial force (MEF) dan telah dicanangkan pemerintah secara bertahap. Salah satu alutsista adalah pesawat terbang yang pada saat ini berjumlah 220 pesawat dan akan bertambah atau berganti dimasa datang,” jelasnya.

Kegiatan diskusi akademik ini juga diisi dengan paparan mengenai Kebijakan dan Strategi Profesi Teknik dalam Mendukung Tugas Pokok TNI AU, Sejarah Pengabdian dan Perjalanan Korp Teknik Dari Masa Ke Masa, Kinerja serta Terobosan Korp Teknik Mengabdi Di Luar Struktur TNI AU, dan Pemberdayaan SDM Profesi Teknik dan Optimalisasi Engineering Lapangan Guna Mendukung Kesiapan Alutsista dengan di hadiri Kolonel Tek Ade Surya Chandra dari Lemhanas, Kolonel Tek Sugiyo dari Seskoau, Kolonel Tek Agus Yulianto dari Koharmatau, Kolonel Tek Asfar Jauhari dari Dislitbangau, Kolonel Tek Istiyanto dari Kodiklat Mabes TNI, para pejabat Koharmatau, Depohar 10, Depohar 70, Dislitbangau, Lanud Husein Sastranegara dan Wingdiktekkal.

Baca juga:  Anggota Lanud Swa II Test Urine Narkoba

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel