Berita

DANWINGDIKTEKKAL: DUA MOMENT PENTING DI BULAN AGUSTUS

Dibaca: 4 Oleh 15 Agu 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Dua moment penting di bulan Agustus yaitu Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67 pada tanggal 17 Agustus nanti dan Hari Raya Idul Fitri 1433 H yang harus kita sikapi secara bijaksana.”, ujar Danwingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc., saat mengambil apel khusus di lapangan Skadik 303 Wingdiktekkal yang diikuti seluruh staf dan siswa Wingdiktekkal. Rabu (15/8).

Makna peringatan 17 Agustus merupakan suatu hari yang sangat bersejarah dan didambakan untuk mendapatkan suatu kemerdekaan dan diakui oleh Negara lain sebagai Negara yang merdeka. “Kemerdekaan bukan diperoleh dari pemberian Negara lain, melainkan perjuangan atau struggle yang dilakukan para pahlawan yang telah merelakan jiwa dan raganya untuk kepentingan kemerdekaan Indonesia.”, jelas Danwingdiktekkal.

Untuk itu, lanjutnya “Dalam menyongsong Hari Kemerdekaan tersebut, mari kita renungkan dan tanyakan dalam diri kita sendiri apa yang sudah kita berikan kepada Negara selama ini.” Pertanyaan yang muncul antara lain apakah selama ini sudah memberikan dan menjalankan kegiatan secara produktif terhadap organisasi dan Negara ini atau bagi siswa apakah sudah menjalankan kegiatan belajar dengan baik. “Sehingga nanti, sewaktu mengikuti upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67 laksanakan dengan sebaik-baiknya, bukan hanya sekedar rutinitas dan formalitas menghadiri sebuah upacara, namun memaknai nilai-nilai kejuangan yang terkandung di dalamnya.”, katanya.

Baca juga:  Perwira Lanud Sulaiman Jalani Tes Semapta

Selanjutnya, mengenai Hari Raya Idul Fitri sesuai dengan radiogram KSAU cuti lebaran yang dibagi dalam dua tahap yaitu cuti sebelum dan cuti setelah lebaran. “Bagi anggota yang stand by tetap tingkatkan kesiapsiagaan, karena dalam kacamata pertahanan dimana ada hari raya nasional atau hari besar keagaamaan suatu Negara merupakan titik kelemahan sehingga perlu adanya peningkatan kesiapsiagaan dan tetaplah waspada.”, jelasnya.

Bagi anggota yang melaksanakan cuti lebaran atau mudik, Danwingdiktekkal mengatakan tetap jaga keamanan dan keselamatan bagi anggota yang melaksanakan mudik lebaran. “Sebagai personel TNI Angkatan Udara, baiknya memberikan citra positif kepada masyarakat, apalagi saat mudik nanti kita semua akan membaur bersama masyarakat. Bersikap elegant, gentlemen, bisa mengayomi keluarga dan masyarakat.”, tambahnya.

Sebelum menutup sambutannya dalam apel khusus tersebut, Danwingdiktekkal menekankan kepada seluruh staf dan siswa Wingdiktekkal berangkat dengan selamat dan datang kembali ke Wingdiktekkal dengan selamat dan tepat waktu sesuai dengan yang direncanakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel