Berita

Danwingdiktekkal: Empat Pilar Kebangsaan Wajib dimiliki dan dijiwai

Dibaca: 36 Oleh 02 Mei 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebagai putra bangsa kita wajib memiliki dan menjiwai empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sehingga kedepanya kita mempunyai jiwa patriotik, pandai bertoleransi dan berjiwa nasionalisme yang kuat.

Hal ini dikatakan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP.,M.Sc. pada acara Pembukaan Pendidikan Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia dan Bela Negara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Skadron Pendidikan 301 Wingdiktekkal, Kali Jati,Selasa (30/4).

Dalam sambutannya Danwingdiktekkal menyatakan bahwa Pembukaan Pendidikan Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia dan Bela Negara bertujuan agar memiliki resistensi yang kuat serta daya juang yang tinggi dalam menyikapi situasi dan kondisi saat ini. “Dengan demikian, diharapkan dalam jangka pendek para peserta mampu membentuk sikap kepemimpinan (Leadership Attitude) mempunyai sikap mental spiritual dan kepribadian yang kuat (Moral Spirituality Attitude) sikap kebiasaan disiplin (Dicipline Habit Attitude) dan mempunyai sikap toleransi yang kuat (Tolerance Attitude).

Kerjasama antara Wingdiktekkal dan Yayasan Astahanas Subang kali ini mendatangkan para peserta dari provinsi Papua dengan jumlah 80 orang. Selama mengikuti pelatihan, peserta diajarkan beberapa materi diantaranya, ceramah pembinaan mental, wawasan nusantara, bela negara, baris berbaris,ceramah perubahan dan perkembangan lingstra,doktrin pertahanan negara dan pengenalan cara menanggulangi bencana alam serta simulasi yang membangkitkan rasa nasionalis dan kebangsaan yang tinggi.

Baca juga:  RAPAT AWAL KEGIATAN FLYPASS HUT REPUBLIK INDONESIA KE-68

Hadir pada acara tersebut Kadisops Lanud Suryadarma, Kadispers Lanud Suryadarma, Kadisops Wingdiktekkal, Kadispers Wingdiktekkal, para Danskadik dan undangan lainnya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel