Berita

DANWINGDIKTEKKAL: ETIKA DAN MORALITAS MENJADI DASAR

Dibaca: 16 Oleh 17 Feb 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

“Perlu dipahami bahwa etika dan moralitas harus tetap menjadi tumpuan mendasar sebagai salah satu pilar penyangga harkat dan martabat prajurit yang profesional. Artinya, seorang profesionalis harus mencerminkan sikap dan kesungguhan hati untuk mendalami, menguasai, menerapkan, dan menjunjung tinggi etika profesi”.

Demikian dikatakan Danwingdiktekkal Kolonel Tek Agus Yulianto saat membuka pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan Pembekalan (Susbamenjur Kal) Angkatan ke-27 dan Sarana Bantuan (Sarban) Angkatan ke-14, Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) Senjata Angkatan ke-17 yang dilaksanakan di Wingdiktekkal, Kalijati, Jumat (17/2).

Pendidikan diikuti sebanyak 60 siswa yang terdiri dari 30 siswa Susbamenjur Perbekalan (Kal) yang akan dilaksanakan selama tiga bulan di Skadik 304 Wingdiktekkal, 15 siswa Susbamenjur Sarban dan 15 siswa Susjurlata Senjata yang akan dilaksanakan selama tiga bulan di Skadik 303 Wingdiktekkal Kalijati.

Dengan diberikan bekal pengetahuan keterampilan dan sikap perilaku prajurit TNI Angkatan Udara dalam manajemen bidang sarana dan bantuan serts pembekalan, juga agar dapat bertugas sebagai pembantu pengawas dan untuk memberi bekal pengetahuan keterampilan lanjutan di bidang senjata yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik.

Baca juga:  147 ATLIT GANTOLE PRA PON 2011 BERLAGA DI LANUD ATS

“Pergunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena apabila para siswa kelak berhasil lulus serta mampu menyelesaikan pendidikan dengan baik, maka kalian akan mendapatkan suatu kehormatan nilai tambah kualifikasi sesuai dengan korp kalian dan akan mendapatkan kesempatan pendidikan berikutnya yaitu Setukpa maupun Setukba.”, jelas Danwingdiktekkal.

Diingatkan Danwingdiktekkal, para siswa dan para instruktur agar dalam proses belajar mengajar ini jangan terjebak pada pola rutinitas yang hanya mengejar target kurikulum, dari ketiga pendidikan ini para instruktur harus mampu memunculkan kreativitas dan inovasi dalam mendayagunakan komponen pendidikan secara maksimal untuk mewujudkan hasil didik berpenampilan menarik, bersikap santun selaku prajurit TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel