Berita

Danwingdiktekkal: Kedudukan PNS TNI Sebagai Komplemen TNI Yang Tak Terpisahkan

Dibaca: 82 Oleh 09 Sep 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

“Pola pembinaan PNS TNI Angkatan Udara adalah bagian dari pola pembinaan PNS TNI yang telah diatur melalui surat keputusan Panglima TNI, dimana kedudukan PNS TNI sebagai komplemen TNI yang tak terpisahkan dalam mengelola organisasi. Sejalan dengan pola pembinaan PNS TNI AU tersebut, maka pimpinan TNI AU merasa perlu memberikan kursus kejuruan bagi PNS di lingkungan TNI Angkatan Udara”, ungkap Komandan Wingdiktekkal, Kolonel Tek Agus Yulianto saat membacakan sambutan penutupan kursus kejuruan PNS Gol. II Sarban Angkatan ke-7 di lapangan apel Skadik 303 Wingdiktekkal Kalijati, Jumat (9/9).

Kursus kejuruan yang diikuti sebanyak 15 siswa ini telah dilaksanakan di Skadik 303 Wingdiktekkal selama tiga bulan dengan diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi PNS di bidang sarana bantuan yang dilandasi jiwa Panca Prasetya Kopri, kemudian pada akhir pendidikan memutuskan Asep Nurman Haris PNS Gol II D, Anggota Depohar 70 Lanud Sulaiman sebagai lulusan terbaik.

“Kalian dituntut untuk dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan secara cepat, tepat, benar, efisien. Untuk itu aplikasikan dan amalkan ilmu yang sudah kalian dapatkan selama kursus kejuruan ini sehingga secara teoritis dan praktek kalian akan bekerja dengan baik.”, jelas Danwingdiktekkal, Kolonel Tek Agus Yulianto.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Tinjau Pesawat MiG – 17 PF di Museum Dirgantara Mandala

Pada kesempatan itu juga Komandan mengharapankan dengan kursus kejuruan yang telah diselesaikan ini, nantinya para mantan siswa dapat meningkatkan kinerja dalam kemampuan bekerja di satuan nanti. Dan perlu disadari sepenuhnya bahwa kursus kejuruan ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan dan menjadikan Pegawai Negri Sipil TNI yang profesional dan handal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel