Berita

DANWINGDIKTEKKAL: KOPERASI MERUPAKAN DEMOKRASI YANG SESUNGGUHNYA

Dibaca: 4 Oleh 23 Jan 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Keanggotaan koperasi tidak lepas dari stuktural perorganisasian dari perkoprasian Wingdiktekkal yang independen oleh sebab itu “Koperasi merupakan demokrasi yang sesungguhnya karena mereka dipilih berasal dari rakyat kembali untuk rakyat, maka inilah miniature demokrasi yang berbagi .”,demikian diutarakan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Danwingdiktekkal) Kolonel Tek Sigit Priyono GSC. S.IP., M.Sc. selaku Pembina Primkopau Wingdiktekkal Husein Sastranegara Bandung di Aula Wingdiktekkal, Bandung, Rabu (23/1).

Rapat ini dihadiri dari Dinas Koperasi dan UKM kota Bandung Bapak Gantara dan Bpk Sonn Hendra , Kapuskopau Husein Sastranegara Mayor Sus Agnes serta para pejabat dan anggota Wingdiktekkal yang berada di Bandung dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang keberadaan Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) Wingdiktekkal sampai dengan akhir Desember 2012 baik di bidang organisasi, usaha, permodalan dan keuangan.

Pada kesempatan itu Gandara dari Dinas Koperasi dan UKM kota Bandung menjelaskan tentang UU perkoperasian yang baru yaitu UU No 17 Tahun 2012 Tanggal 29 Oktober 2012 yang menyangkut beberapa perubahan seperti simpanan pokok yang menjadi setoran pokok dan setoran wajib menjadi sertifikat modal Koperasi (SMK)

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Acara Peresmian Kantor Sekretariat PEPABRI Kalimantan Selatan

“Pada dasarnya Koperasi dijajaran TNI AU merupakan kesinambungan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotana dan secara bertahap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh dengan membangun dan mengembangkan porsi kemajuan ekonomi yang berada di prikopau Wingdiktekkal guna mendukung perekonomian yang cukup luas” ujar mayor Sus Agnes Kapuskopau Husein

Ketua Primkopau Wingdiktekkal Lanud Husein ,Kapten Tek Hadi Hudaya dalam sambutannya mengatakan, koperasi merupakan bentuk usaha dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota, sehingga diharapkan dukungan, masukan dan motivasi kepada pengurus agar dapat meningkatkan kinerja dan kemajuan Primkopau Wingdiktekkal Bandung yang merupakan suatu komponen yang memiliki fungsi untuk melaksanakan sebagian usaha dan jasa untuk memberikan kesejahteraan dan wujud pelayanan terhadap kebutuhan anggota beserta keluarganya.

 

Berita Gambar:

Danwingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC. S.IP., M.Sc. membacakan sambutan dalam RAT Primkopau Wingdiktekkal Lanud Husein Bandung Tahun Buku 2012. (Foto Pen Wdt)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel