Berita

DANWINGDIKTEKKAL MENUTUP MASA ORIENTASI SISWA

Dibaca: 3 Oleh 18 Jul 2012Tidak ada komentar
DANWINGDIKTEKKAL MENUTUP MASA ORIENTASI SISWA
#TNIAU 

Masa Orientasi Siswa (MOS) yang diikuti sebanyak 45 siswa Wingdiktekkal terdiri dari 15 siswa Susbamenjur Senjata angkatan ke-16, 15 siswa Susjurlata Ranmor angkatan ke-4 dan 15 siswa Susjurlata Angkutan angkatan ke-9 secara resmi ditutup Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GCS, S.IP., M.Sc., di lingkungan PT. Dahana, Subang, Rabu (18/7).

MOS ini telah dilaksanakan selama satu minggu di kesatrian Wingdiktekkal dan diakhiri dengan penutupan MOS di lingkungan PT. Dahana. Sebelum upacara penutupan MOS para siswa diarahkan untuk meninjau dan mengenali lingkungan PT. Dahana yang seluas 600 HA dengan berjalan kaki sejauh dua belas kilometer yang didampingi Danwingdiktekkal, para Danskadik serta instrukturnya.

Danwingdiktekkal mengatakan bahwa tujuan MOS pertama, untuk saling mengerti dan berinteraksi antar siswa sendiri, mengerti bagaimana karakter, sifat satu dengan yang lain. Kedua, MOS juga merupakan suatu tahapan untuk mengenal bagaimana lembaga itu secara struktural siapa yang mengawasi dan bagaimana seorang instruktur itu. “Kegiatan MOS ini juga sebagai sarana bagi para siswa agar mengetahui dan mengenal lingkungan Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal serta mengetahui keberadaan obyek vital seperti PT. Dahana yang berada di wilayah Kabupaten Subang karena ini menjadi perhatian nasional untuk selalu dilindungi keberadaannya. Oleh karea itu, keberadaan kita disini melalui MOS, tentunya kalian bisa mengenal kondisi dan situasi masyarakat yang berada disini secara menyeluruh dan tidak lupa kalian disini bisa berinteraksi dengan alam sekitar”, tambahnya

Sesuai dengan kurikulum pendidikan di Wingdiktekkal, bagi para siswa baru diprogramkan melaksanakan kegiatan MOS yang dilaksanakan kurang lebih selama satu minggu di Lingkungan Wingdiktekkal, Lanud Suryadarma dan di sekitar Subang.

“Dengan berakhirnya MOS ini, bukan berarti kalian selesai melaksanakan tugas melainkan ini adalah pijakan awal kalian melaksanakan suatu pendidikan. Pelaksanaan pendidikan hanya selama tiga bulan, dan tiga bulan itu tidak lama kalian harus serius dalam melaksanakan suatu pendidikan itu, karena nanti setelah pendidikan kalian selesai, keluar dari Wingdiktekkal kalian harus membawa warna tersendiri hasil pendidikan di Wingdiktekkal, because you are from the best to the best. (karena kalian yang terbaik untuk yang terbaik)”, jelasnya.

Danwingdiktekkal, menambahkan bahwa melaksanakan pendidikan di sini bukan hanya meramaikan lembaga pendidikan, itu salah besar. melalui lembaga ini, setiap siswa akan dididik, dibina, diberikan ilmu pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan bidangnya agar mampu melaksanakan tugas pokoknya di satuannya nanti. “Perlu diingat, jangan main-main dengan lembaga pendidikan, khususnya Wingdiktekkal.”, tegasnya.

Baca juga:  MAYOR LEK DAMAR SADEWO JABAT KOMANDAN LANUD MOROTAI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel