Berita

DANWINGDIKTEKKAL MENUTUP PENDIDIKAN SUSJURLATA FASINT DAN PERGUDANGAN

Dibaca: 56 Oleh 21 Sep 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Danwingdiktekkal), Kolonel Tek Agus Yulianto menutup pendidikan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) Fasint Angkatan ke-16 dan Pergudangan Angkatan ke-8 di lapangan apel Skadik 303 Wingdiktekkal. Kalijati, Rabu (21/9).

Kursus ini telah dilaksanakan selama tiga bulan yang diikuti sebanyak 45 siswa terdiri dari 30 siswa Susjurlata Fasint di Skadik 303 dan 15 siswa Susjurlata Pergudangan di Skadik 304 Wingdiktekkal Kalijati. Pendidikan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku Prajurit TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai pelaksana dalam bidang profesi fasilitas dan instalasi serta pergudangan yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, dan juga memiliki kesemaptaan jasmani yang baik, kemudian pada akhir pendidikan memutuskan Praka Sukma Setiawan mantan siswa Susjurlata Fasint, anggota seksi Fasint Dislog Lanud Surabaya dan Praka Romo Sabani mantan siswa Susjurlata Pergudangan, anggota GPL Lanud Atang Senjaya sebagai lulusan terbaik.

“Dengan selesainya pendidikan ini, kalian akan kembali ke berbagai kesatuan di jajaran TNI Angkatan Udara di seluruh Indonesia sebagai pelaksana lapangan, tentunya kalian dituntut untuk dapat memenuhi dan terampil dalam pelaksanaan tugas yang diberikan. Untuk itu, kalian harus menyadari akan tugas dan tanggung jawab kalian sebagai pelaksana di lapangan.”, ungkap Danwingdiktekkal, Kolonel Tek Agus Yulianto dalam sambutannya.

Baca juga:  Percaya Diri Dengan Etiket Pergaulan

Pada kesempatan itu, Danwingdiktekkal berharap pendidikan ini dapat menjadi bekal dalam memacu pengembangan diri untuk meningkatkan kualitas prajurit yang professional, memiliki intelektual, penuh keikhlasan dalam pengabdian dan mempunyai dedikasi yang tinggi serta memiliki semangat juang tanpa mengenal pamrih.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel