Berita

Danwingdiktekkal: Miliki dan Jiwai Empat Pilar Kebangsaan Demi Persatuan Bangsa.

Dibaca: 22 Oleh 04 Nov 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pelatihan Pendidikan Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia dan Bela Negara mempunyai sasaran jangka panjang yaitu, untuk mewujudkan peserta diklat sebagai sumber daya manusia yang harus memiliki dan menjiwai Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika serta tidak kalah pentingnya mendidik dan menjadikan peserta Sumber Daya Manusia yang patriotik, penuh toleransi dan berjiwa Nasionalisme.  Hal ini disampaikan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP. pada upacara penutupan pelatihan Pendidikan Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia dan Bela Negara, bertempat di lapangan apel Skadron Pendidikan 304 Wingdiktekkal, Kalijati,Minggu (3/11).

Selanjutnya, kepada para peserta yang telah mendapat ilmu dan wawasan yang berkaitan dengan karakter dan hal-hal lainnya saya mengharapkan agar saudara setelah mengikuti program kegiatan ini mampu menerapkan dengan sebaik-baiknya. Meskipun waktu tiga hari belumlah cukup untuk menyerap semua ilmu namun setidaknya dalam diri saudara telah tumbuh kepribadian yang berkarakter serta memiliki mental positif, berdisiplin dan bertanggung jawab. Pada kesempatan ini pula, tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada para instruktur atau pembina dan seluruh pihak terkait yang telah memberi bimbingan dan pelatihan kepada para peserta sehingga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama. Lanjut Danwingdiktekkal.

Baca juga:  Pelangi Nusantara Jogja Airshow 2014 Menpora resmikan Indonesia Aerosport Centre di Pantai Depok

Ditambahkannya dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini tidak hanya bersifat sesaat tetapi dapat terus dikembangkan kearah yang lebih baik lagi. Banyak cara agar para peserta mampu berkembang kepribadiannya menjadi pribadi yang positif, salah satunya dengan menanamkan sikap dan perilaku melalui pembinaan bela negara dengan metode sosialisasi akademis, bimbingan teknis dan pemberdayaan organisasi.

Acara PKBI dan Bela Negara ini dilaksanakan selama tiga hari di Wingdiktekkal Kalijati di ikuti 152 peserta dari yayasan Astahanas Binong Subang,

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel