Berita

Danwingdiktekkal : “Pengetahuan Perlu Diisi, Diasah dan Dikembangkan”

Dibaca: 13 Oleh 01 Jun 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

“Pengetahuan yang di miliki masih perlu diisi, diasah dan dikembangkan dengan belajar dan belajar serta berlatih lebih giat di kesatuan nanti.” Demikian dikatakan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Perbekalan (Danwingdiktekkal), Kolonel Tek Agus Yulianto dalam sambutannya pada penutupan pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara (Sejurba) Fasint Angkatan ke-19 dan Messing Catering Angkatan ke-13 di lapangan Skadik 303 Wingdiktekkal, Kalijati, Rabu (1/6).

Pendidikan ini diikuti sebanyak 31 siswa yang terdiri dari 16 siswa Sejurba Fasint dan 15 siswa Sejurba Messing Catering, yang telah dilaksanakan di Skadik 303 dan Skadik 304 selama lima bulan tersebut membekali para Bintara TNI AU agar dapat bertugas sebagai pelaksana kepala bidang profesi teknik umum dan profesi pembekalan dengan diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dibidang Fasint dan Messing Catering serta memiliki perilaku yang dilandasi jiwa sapta marga dan kesemaptaan jasmani yang baik kemudian pada akhir pendidikan memutuskan Serda Triyono siswa Sejurba Fasint dan Serda Liana Reh Malemna siswa Sejurba Messing Catering sebagai lulusan terbaik.

Baca juga:  Rangkaian Upacara Sertijab Kasau Di Lanud Halim Berjalan Lancar

“Untuk mencapai kemampuan sesuai dengan kualitas yang diinginkan, tentu dibutuhkan kemauan, semangat yang keras dan pantang menyerah. Di samping pengetahuan dan keterampilan masih ada faktor lain yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit yaitu disiplin, loyalitas dan kesetiaan serta kebanggaan terhadap profesinya dan korpnya, untuk itu janganlah malu untuk bertanya dan mentransfer ilmu pengetahuan kepada para senior kalian di kesatuan masing-masing dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Udara.”, ungkap Danwingdiktekkal.

Hadir dalam upacara penutupan pendidikan Komandan pangkalan udara (Danlanud) Suryadarma, Kolonel Pnb Heraldi Dumex Dharma, S.AP., M.Si. para pejabat Mabesau, dan para pejabat Lanud Suryadarma serta para pejabat Wingdiktekkal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel