Berita

DANWINGDIKTEKKAL: PENGHAYATAN JATI DIRI TNI LANDASAN PROFESIONALISME

Dibaca: 9 Oleh 10 Okt 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Penghayatan jati diri TNI oleh setiap Prajurit merupakan keharusan dan kebutuhan mutlak serta menjadi landasan profesionalisme yang sejalan dengan komitmen pengabdiannya.”, jelas Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc saat menutup pendidikan Susbamenjur Senjata angkatan ke-16, Susjurlata Ranmor angkatan ke-4 dan Angkutan angkatan ke-9 di lapangan Skadik 303 Wingdiktekkal, Kalijati. Rabu (10/10).

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa pemantapan jati diri TNI yang professional hanya dapat dicapai melalui kesungguhan dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan kemudian selanjutnya dipraktekan dalam pelaksanaan tugas sehari-sehari. “Oleh sebab itu, sebagai generasi muda marilah kita awali masa depan kita dengan mengembangkan wawasan pengetahuan, cara berpikir, menganalisa suatu permasalahan menuju paradigma baru TNI dengan pemikiran prospektif cendekian.”, tambahnya.

 

Kursus Bintara Manajemen Kejuruan Senjata (Susbamenjur Senjata), Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Kendaraan Bermotor (Susjurlata Ranmor) dan Angkutan telah dilaksanakan selama tiga bulan di Skadik 303 dan 304 Wingdiktekkal. Di akhir pendidikan ini, memutuskan Serka Yusuf Efendi anggota Skadron Udara 3 Wing 3 Lanud Iswahjudi mantan siswa Susbamenjur Senjata, Pratu La Ode Karmadi anggota Sie Angkutan Disops Denma Mabesau mantan siswa Susjurlata Ranmor dan Praka Rapinal anggota Sie Angkutan Disops Lanud Padang sebagai lulusan terbaik.

Baca juga:  Korps Raport Kenaikan Pangkat Mako Wing I Paskhas

 

“Kalian merupakan tenaga pelaksana lapangan dan dipersiapkan sebagai generasi penerus dengan keterampilan yang dapat dibanggakan dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara. Namun harus disertai dengan kualitas moral yang tinggi guna mewujudkan pemantapan jati diri TNI.”, tegasnya

 

Hadir dalam upacara penutupan pendidikan Kasubdisbinprofkal Kolonel Kal Rino Sonny, Mayor Tek Pamujo dari Kodikau, Mayor Kes Pahakit dari Disdikau, Kapten Adm Ardi dari Disminpersau, para pejabat Lanud Suryadarma dan pejabat Wingdiktekkal.

 

Berita Gambar:

 

Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc. memberikan ijazah dan surat penghargaan kepada siswa terbaik. (Foto Pen Wdt)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel