Berita

DANWINGDIKTEKKAL: PERSPEKTIF PENDIDIKAN TNI AU SEBAGAI BRIDGING

Dibaca: 12 Oleh 05 Sep 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Perspektif pendidikan TNI Angkatan Udara sebagai bridging (jembatan) untuk Perwira Fasint agar bisa mengawaki TNI Angkatan Udara dimasa depan yang lebih baik.”, ujar Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc., saat menutup pendidikan Kursus Perwira Fasilitas dan Instalasi (Suspa Fasint) angkatan ke-1 di lapangan apel Skadik 301 Wingdiktekkal, Bandung. Rabu (5/9).

Lanjutnya ditekankan kepada para Perwira haruslah menjadi Perwira yang berkualitas yang penuh dengan dedikasi, motivasi dan inovasi yang cemerlang. Karena jelasnya menjadi Perwira yang berkualitas hanya dapat diwujudkan dengan membiasakan diri bekerja secara tekun, sistematis dan disiplin yang tinggi dengan senantiasa berorientasi kepada keberhasilan pelaksanaan tugas.

Suspa Fasint ini telah dilaksanakan selama tiga bulan di Skadik 301 Wingdiktekkal dengan diberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan dibidang manajemen pembangunan dan pemeliharaan di bidang fasilitas dan instalasi agar dapat menjadi Perwira Fasint yang dapat melaksanaan tugas-tugas staf dan lapangan di lingkungan TNI Angkatan Udara serta di lembaga pemerintahan lainnya. Kemudian pada akhir pendidikan ini memutuskan Lettu Sus Wahyu Prabowo MP, ST Kasubsi Fasint Sifashar Dislog Lanud Wiriadinata sebagai lulusan terbaik.

Baca juga:  Keluarga Besar TNI AU Laksanakan Sholat Idul Adha

Danwingdiktekkal mengatakan bahwa manusia yang berhasil bukan semata-mata karena kepandaiannya, manusia yang sukses bukan semata-mata karena kecerdasannya, manusia yang berhasil sukses adalah manusia yang tidak pernah mau kehilangan waktu dan tidak pernah membuang-buang waktunya. ”Oleh karena itu saya yakin para mantan siswa setelah kembali kekesatuan nantinya kalian akan pandai dalam memanfaatkan waktu serta akan mampu mengemban tugas TNI Angkatan Udara dengan lebih baik di masa depan.”, tambahnya.

Dalam amanatnya, Danwingdiktekkal mengajak para siswa dan mantan siswa untuk awali masa depan dengan mengembangkan wawasan pengetahuan, cara berpikir, menganalisa suatu permasalahan untuk maju menatap ke depan menuju paradigma baru TNI khususnya TNI Angkatan Udara dengan impian dan pemikiran perspektif cendekian.

Hadir dalam upacara tersebut Letkol Adm Suprayogi dari Disdikau, Mayor Kes Hendri Sulistio dari Lanud Husein Sastranegara, Kabagbinprof Fasint Mayor Sus Mahfudi Panca W., S.Sos, dan para pejabat Wingdiktekkal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel