Berita

DANWINGDIKTEKKAL: PERWIRA DITUNTUT PROFESIONAL

Dibaca: 21 Oleh 11 Jun 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

“Profesionalisme menuntut Perwira memiliki kemampuan dalam menfokuskan perhatian pada tugas yang diembannya, mampu mengevaluasi setiap kegiatan untuk perbaikan serta mampu bertindak sebagai pemimpin sekaligus pembina yang arif dan cakap”, kata Kadisopsdik Wingdiktekkal Letkol Tek Chandra Komar membacakan sambutan Danwingdiktekkal Kolonel Tek Agus Yulianto pada upacara penutupan pendidikan Kursus Perwira (Suspa) BMP angkatan Ke-10 di lapangan apel Skadik 301 Wingdiktekkal. Jum’at (8/6).

Pendidikan yang diikuti sebanyak 15 siswa ini telah dilaksanakan di Skadik 301 Wingdiktekkal selama satu bulan dengan diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi Pintara di bidang bahan bakar minyak dan pelumas (BMP) yang dilandasi jiwa Sapta Marga serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik, kemudian pada akhir pendidikan memutuskan Kapten Kal Alexander M., Kasubsitrans Satrimalurmat Bekmatpus Dismatau sebagai lulusan terbaik.

Melalui Kadisopsdik, Danwingdiktekkal mengatakan, “Sebagai Perwira yang profesional harus mampu mengembangkan wawasan pengetahuan, cara berpikir, menganalisa suatu permasalahan dan mengambil suatu keputusan yang tepat sesuai situasi dan kondisi.”

Di saat yang bersamaan, Danwingdiktekkal juga mengucapkan selamat datang kepada para siswa Suspa Fasint angkatan Ke-1 yang akan melaksanakan pendidikan selama tiga bulan di Skadik 301 Wingdiktekkal. Selama pendidikan ini, para siswa akan dibekali pengetahuan dan keterampilan managemen pembangunan dan pemeliharaan di bidang fasilitas dan instalasi (Fasint) agar dapat melaksanakan tugas sebagai penata pemula yang dilandasi jiwa Sapta Marga.

Hadir pada kesempatan upacara penutupan dan pembukaan pendidikan Kadisfaskonau Marsma TNI Noer Arifin, Letkol Psk Drs. Marsono dari Disdikau, Kapten Kal M. Ilham dari Dismatau. Setelah pembukaan pendidikan, para siswa Suspa Fasint mendapatkan pengarahan dari Kadisfaskonau di ruang kelas Skadik 301 Wingdiktekkal.

Baca juga:  Makodiklatau Menerima 2 Unit Tenda

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel