Berita

DANWINGDIKTEKKAL: PERWIRA HARUS MEMILIKI LOYALITAS TINGGI

Dibaca: 15 Oleh 06 Agu 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Seorang perwira harus memiliki loyalitas yang tinggi, karena perwira merupakan human capital yang bermodalkan kompetensi untuk bisa mendrive dan menjadi motor penggerak disetiap penugasan”, ujar Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc saat membuka pendidikan Kursus Perwira Inspektor Kelaikan Udara (Suspa Inspektor Laikud) angkatan ke-13 di lapangan apel Skadik 301 Wingdiktekkal, Bandung. Senin (6/8).

Keselamatan terbang dan keamanan kerja menjadi tolak ukur keberhasilan TNI Angkatan Udara dalam mengemban tugasnya yang hanya dapat dijawab dengan kerja keras dan kerja cerdas berdasarkan pada kepatuhan terhadap aturan baku yang berlaku, terutama yang berkaitan dengan alat peralatan wahana udara yang membutuhkan ketelitian, kecermatan dan disiplin yang tinggi. “Perlu disadari bahwa keamanan dan keselamatan terbang dan kerja adalah cermin tingkat profesional Prajurit TNI Angkatan Udara dalam upaya pencapaian zero accident”, jelasnya.

Menurut Danwingdiktekkal, pendidikan inspektor kelaikan udara merupakan salah satu perwujudan dalam upaya pembinaan personel, guna memperoleh personel yang profesional dan berkualitas dengan dilandasi mental dan semangat juang yang tinggi, untuk bisa menentukan alutsista tersebut laik atau tidak laik untuk operasi penerbangan militer yang bersifat independen tanpa intervensi.

“Perwira merupakan think tank dan pengambil keputusan yang tepat dalam bidang profesinya dipekerjaan nanti. Oleh sebab itu, gunakanlah kesempatan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan belajar guna memperoleh ilmu pengetahuan terkait dengan kelaikan udara”, katanya.

Danwingdiktekkal menekankan bahwa pendidikan ini bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan, tetapi jangan dijadikan alasan untuk tidak maksimal apalagi bermalasan. Sebaliknya di bulan yang suci ini, para siswa harus lebih giat lagi belajar, selain mendapat ibadah juga mendapatkan ilmu yang berguna.

Pendidikan yang diikuti 15 Perwira siswa ini, akan dilaksanakan selama tiga bulan di Skadik 301 Wingdiktekkal dengan diberikan bekal pengetahuan, keterampilan di bidang kelaikan udara agar dapat bertugas sebagai inspektor kelaikan udara yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kesemaptaan jasmani yang baik sesuai dengan bidang tugasnya.

Hadir dalam upacara pendidikan Kasubdis Binproftek Kolonel Tek Rachmadi, Kolonel Adm Albert dari Disminpersau, Letkol Psk Drs. Marsono dari Disdikau, Letkol Lek Handoko dari staf Diskomlekau, Letkol Lek Dindin dari Dislitbangau, Mayor Adm Mulyono dari Kodikau, Mayor Adm Suwardi dari Koharmatau,

Berita Gambar: Danwingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc menyematkan tanda siswa kepada perwakilan siswa. (Foto Pen Wdt)

Baca juga:  LATIHAN TAMG HANUDNAS TUTUKA XXXVII DI PUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel