Berita

DANWINGDIKTEKKAL PIMPIN LARI SIANG

Dibaca: 5 Oleh 24 Sep 2014Tidak ada komentar
DANWINGDIKTEKKAL PIMPIN LARI SIANG
#TNIAU 

Setiap prajurit harus mempunyai kemampuan fisik yang prima,sehingga akan meningkatkan kinerja personel dalam melaksanakan tugas yang di embannya. Demikian dikatakan komandan Wing Pendidikan Teknik Dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta, S.IP., pada acara lari siang bersama seluruh anggota Wingdiktekkal sebagai menu tambahan wajib bagi anggota yang mempunyai berat badan lebih dari yang di syaratkan kedinasan.

Ditambahkanya lari siang ini merupakan bagian dari pembinaan personel, selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung program Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara dalam rangka meningkatkan kesamaptaan jasmani Prajurit TNI AU dan PNS terutama bagi personel yang mempunyai berat badan diatas rata-rata (over weight atau obesitas).

Sementara disela sela kegiatan lari siang Kasi binjas Wingdiktekkal Mayor Kes Dwi Satrio mengatakan, , seringkali kita mengabaikan akan pentingnya kesehatan karena tuntutan pekerjaan, kesibukan atau karena sakit, oleh karena itu pola hidup sehat merupakan pilihan yang harus diperjuangkan, dipertahankan dan ditingkatkan. Bagi anggota yang mempunyai berat badan lebih dari standard ideal, akan dilaksanakan kegiatan program pembinaan fisik yakni lari siang setiap hari rabu.

Baca juga:  TNI AU Melalui Lanud Abd Saleh, Siap Bantu Korban Gempa Donggala

Seorang prajurit, sudah seharusnya memiliki berat badan yang ideal guna menunjang setiap pelaksanaan tugas yang diemban. Selain itu juga menunjang karier personel yang bersangkutan terutama pada saat mengikuti seleksi pendidikan maupun pada saat pengusulan kenaikan pangkat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel