TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danwingdiktekkal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

By 02 Apr 2018Berita
IMG_0075

TNI AU. Sebanyak 15 personel Wingdiktekkal Kalijati mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 April 2018, yang terdiri dari 3 orang Pamen, 6 orang Pama, 2 orang Bintara, 1 orang Tamtama dan 4 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di lapangan upacara skadik 304 Wingdiktekkal dipimpin langsung oleh Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) Kolonel Tek Stevanus Ervin Suryadi, bertindak selaku Komandan Upacara DanFlight B Skadik 304 Kapten Kal Supriyadi, upacara berjalan dengan khidmat dan lancar, diikuti seluruh personel Wingdiktekkal  dan siswa skadik 303 serta siswa skadik 304 Wingdiktekkal Kalijati.

Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin Suryadi dalam sambutannya mengucapkan selamat dan turut berbahagia. Semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi dan pendorong para anggota dalam meningkatkan semangat kerja dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Lebih Lanjut Komandan mengatakan kenaikan pangkat juga merupakan bentuk kepercayaan pimpinan TNI AU atas penilaiannya terhadap berbagai kriteria dan persyaratan yang telah baku.  Oleh karena itu, TNI Angkatan Udara, khususnya wingdiktekkal, berharap agar kepercayaan dan penghargaan kepangkatan yang telah berhasil saudara raih itu memang benar-benar dapat dipertanggungjawabkan dengan meningkatkan kinerja dalam menuju profesionalisme di bidang masing-masing.

Kolonel Stevanus Ervin Suryadi menambahkan bahwa Wingdiktekkal mempunyai tradisi dalam kenaikkan pangkat salah satunya pemasangan pangkat baru dipasangkan oleh istri masing-masing bagi personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, karena kesuksesan suami dalam berkarier tidak lepas dari kesuksesan serta peran seorang istri dalam mendampingi suaminya, ungkapnya.

Upacara kenaikan pangkat ditutup dengan tradisi siraman air bunga oleh Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin Suryadi dan Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan 5/Ny. Nining Suryadi diikuti oleh para pejabat Wingdiktekkal dan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat. Acara diakhiri dengan ramah tamah sebagai ungkapan syukur pada Tuhan YME yang telah memberikan nikmad dan karuniannya untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danwingdiktekkal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat