Berita

Danwingdiktekkal: Sistem e-learning, Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Dibaca: 93 Oleh 14 Jan 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Sistem yang berada di LMS (learning Management System)ini diharapkan akan mempermudah Lembaga Pendidikan Khususnya Wingdiktekkal dalam pengelolaan data, penilaian hasil belajar, pelaporan hasil belajar siswa, sehingga berkembangnya teknologi ilmu pengetahuan, mengharuskan lembaga pendidikan untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan dan metode pendidikan yang berbasis e-learning,Namun demikian diperlukan SDM tenaga pendidik yang mumpuni dalam hal Ilmu Pengetahuan danTeknologi”.

Demikian dikatakan Komandan Wing Pendidikan Teknik Dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP., saat menerima kedatangan tim survey lapangan yang dipimpin Sesdisdikau Kolonel Tek H. Haryono, MSc di Ruang Rapat Mawingdiktekkal, Kalijati Rabu (14/1). Tim survey lapangan ini terdiri atas Dirlog Kodikau Kolonel Tek Agus Suwarto, Kasubdisdikkualsus Disdikau Kolonel Tek Agus Kamal, M.AP., Kainfolatah Kodikau Letkol Sus Gunawan, S.Kom., Kasidalapprogarku Subdissidukmin Disinfolatahau Mayor Sus Moch. Fajar, S.Kom, dan mitra kerja dari PT. Len Industri.

Sementara itu Sesdisdikau dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan tim survey kali ini dalam rangka menginventarisasi kebutuhan alins/alongins yang di butuhkan Wingdiktekkal dan jajaranya sesuai dengan kebutuhan. Dijelaskanya kembali bahwa di dalam LMS terdapat sistem manajemen nilai, sistem informasi personel, dashboard leaning environment, document management system, sistem informasi pengasuhan, sistem informasi jasmil, e-learning, e-book library dan sistem informasi akademik yang tentunya dapat menunjang pelaksanaan pendidikan di Wingdiktekkal.

Baca juga:  Arahan Pangkohanudnas Kepada Seluruh Satuan Jajaran Kohanudnas

Hadir Pada kesempatan tersebut Kadisopsdik Wingdiktekkal Letkol Tek Arif Djoko Nugroho, Kadislog Wingdiktekkal, Letkol Kal Tjandra Ariwibowo, Komandan Skadik 301 Letkol Kal A.Lalandos, Komandan Skadik 302 Letkol Tek Wahyu Adji S, Komandan Skadik 303 Letkol Tek Syarif Hidayat, Komandan Skadik 304 Letkol Kal Ronald A Sipahutar dan para perwira khusus yang di tunjuk.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel