Berita

Danwingdiktekkal : Spirit dan Jiwa Militer Harus Melekat Dalam Pikiran Dan Hati Setiap Prajurit.

Dibaca: 60 Oleh 02 Des 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Selama Masa Orientasi Siswa berlangsung, para siswa diajarkan kembali mengenai peraturan Baris Berbaris, Peraturan Urusan Dinas Dalam, Tata Upacara militer, baik teori maupun praktek dilapangan dengan tujuan merefresh dan menyegarkan kembali mengenai dasar sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.sehingga spirit dan jiwa militer para siswa tetap melekat dalam pikiran dan hati sanubari siswa sekalian”.

Demikian dikatakan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP saat menutup Masa Orientasi Siswa sepuluh Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Teknik Dan Pembekalan bertempat di Lapangan Apel Skadik 303, Wingdiktekkal, Kalijati,Selasa (2/12). Yang dihadiri Kepala Dinas Logistik Wingdiktekkal Letkol Kal Tjandra Ariwibowo, Kadispers Mayor Adm Johan, Danskadik 303 Letkol Tek Syarif Hidayat, Danskadik 304, Letkol Kal Ronald A.Sipahutar, Kasiops Skadik 302 Mayor Tek Tonie H, Kasiops 303 Mayor Tek Ivan dan para instruktur serta pembina dari masing-masing Skadik.

Ditambahkannya, Melalui kegiatan MOS ini, dipupuk untuk memiliki rasa cinta tanah air, Danwingdiktekkal berharap untuk para siswa untuk mematuhi segala peraturan yang telah ditentukan oleh pimpinan dan lembaga pendidikan.

Baca juga:  Pengukuhan Paskibraka Kota Balikpapan

Ditegaskanya kembali, dengan berakhirnya MOS yang telah dilaksanakan selama tiga minggu ini bukan berarti berakhir pula rutinitas sebagai siswa, melainkan sebagai awal para siswa untuk menempuh pendidikan di Wingdiktekkal.Untuk itu siswa diharapkan tetap semangat, penuh motivasi dan dedikasi yang tinggi. Secara internal masa orientasi siswa bermanfaat bagi para siswa untuk mengetahui struktur organisasi Wingdiktekkal, dan yang lebih penting lagi siswa akan lebih mengenal antar siswa, instruktur dan Pembina, hal ini diharapkan dapat menjalin hubungan silaturahmi yang kuat dan menumbuhkan jiwa korsa yang baik. Secara eksternal para siswa dapat mengenal dan memahami lingkungan sekitarnya, Tegas Danwingdiktekkal.

Pada Kesempatan tersebut Danwingdiktekkal, juga mengucapkan Selamat HUT Korpri ke-43 kepada Seluruh Pegawai Negeri Sipil yang berada di Wingdiktekkal, semoga tetap semangat untuk mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara.

Acara penutupan MOS ini diawali dengan Long March dengan rute, lapangan desa Situ Biuk, Kalijati Selatan, Maremang melewati kebon karet dan kembali melalui klinik Lanud Suryadarma, diteruskan ke Gang mangga dengan jarak tempuh kurang lebih 10 Km dan finish dilapangan Skadik 303.

Baca juga:  Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Provinsi Riau

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel