Berita

Danwingdiktekkal: Terciptanya hasil didik yang berkualitas di tentukan tenaga pendidik yang mumpuni .

Dibaca: 5 Oleh 15 Sep 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

“Dalam sidang ini tidak saja siswanya yang harus di evaluasi namun penyelenggara pendidikannya juga harus di benarkan , termasuk berbagai aspek yang belum sesuai dengan tujuan pendidikan yang hendak dicapai, sehingga dalam penyelenggaraan pendidikan berikutnya akan lebih baik lagi”.

Demikian ditegaskan Komandan Wing Pendidikan Teknik Dan Pendidikan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP pada sidang dewan evaluasi peserta didik Suspa Katalog angkatan ke-13 bertempat di Ruang Rapat Mawingdiktekkal Bandung, Jumat (12/9). Sidang dihadiri Kadisopsdik Letkol Tek Chandra Komar, , Danskadik 301 Letkol Kal Eko Budisantoso, Kasiops Skadik 301 Mayor Tek Taufik , Kasi Binjas Wingdiktekkal Mayor Kes Dwi Satrio, para Danflight, staf Opsdik serta Bintara Kesehatan Wingdiktekkal Serma Rahmat.

Ditambahkannya untuk mencapai hasil didik yang berkualitas di butuhkan tenaga pendidik yang mumpuni di bidangnya, karena saat ini berbagai tantangan yang dihadapi TNI Angkatan Udara, akan membawa perubahan visi dan misi,yang berkaitan dengan antisipasi lembaga pendidikan untuk menyiapakan hasil didik yang berkualitas.Selain itu harus dipahami bahwa tujuan dan fungsi pendidikan bukan sekedar mendidik manusia memiliki banyak informasi dan ilmu pengetahuan, namun diharapkan peserta didik mampu menguasai ilmu dan memanfaatkanya secara maksimal.Tambah Danwingdiktekkal.

Baca juga:  KENANG JASA PARA PEJUANG LANUD PADANG ADAKAN ZIARAH DI TMP LOLONG PADANG

Keberhasilan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas sangat terkait dengan peningkatan kualitas dan kompetensi pendidik serta tenaga kependidikan,karena tenaga pendidik merupakan salah satu komponen pendidikan dengan memegng peranan yang sangat penting dalam meningkastkan kualitas hasil didik, Ujar Danwingdiktekkal. 

Lebih lanjut Danwing menyampaikan bahwa, selain untuk merespon tuntutan perubahan di era globalisasi dan informasi. Penyelenggaraan pendidikan memang perlu melakukan inovasi dalam segala aspek, semua itu bermuara pada terpupuknya semangat pengabdian, tumbuh kembangnya semangat kerja dan disiplin akan menyelaraskan langkah para lulusan untuk menciptakan sikap profesionalisme tetap berpijak pada etika dan moralitas.

Danwingpun menegaskan. bahwa pola pendidikan yang selama ini diterapkan di Lembaga Pendidikan ini, pada dasarnya bertujuan, untuk meningkatkan kualitas sumber daya prajurit, agar setiap prajurit memiliki disiplin, mempunyai kesemaptaan jasmani yang kuat serta berjiwa Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.Tegasnya. 

Selain itu, diharapkan pula agar para lulusan dapat menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara di masa mendatang yang memiliki jiwa kejuangan dan jiwa keprajuritan yang tangguh serta memiliki wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memadai. Dengan memahami apa yang telah saya sampaikan, saya yakin dan percaya para lulusan akan mampu membawa diri dengan penuh keyakinan dalam menjalankan tugas sebagai prajurit, yang pada giliranya akan memberikan kontribusi bagi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara di masa mendatang. 

Baca juga:  YON BEKANG 5/PERBEKUD TERJUN PENYEGARAN DI LANUD SURYADARMA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel