Berita

DANWINGDIKTEKKAL: TUMBUHKAN JIWA KORSA YANG BAIK

Dibaca: 21 Oleh 13 Des 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Tumbuhkan jiwa korsa yang baik, sehingga mempermudah dalam melakukan manuver kegiatan dan koordinasi”, ungkap Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc saat menutup Masa Orientasi Siswa (MOS) Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Air Craft Structure (ACS) angkatan ke-7, Fasilitas dan Instalasi (Fasint) angkatan ke-22, Kataloging angkatan ke-11 dan Pergudangan angkatan ke-16 di area PT. Perkebunan Karet 12 Wangunreja, Subang. Kamis (13/12).

Lanjutnya, jiwa korsa merupakan sebuah persamaan rasa senasib sepenanggungan, dimana salah satu siswa merasakan sakit, maka siswa lainnya juga merasakan. Begitu pula sebaliknya, jika salah satu siswa merasa bahagia maka semua siswa akan merasakan kebahagiaan yang serupa.

Kegiatan ini telah dilaksanakan selama tiga minggu yang diikuti sebanyak 104 siswa Tamtama di Skadik 302, Skadik 303 dan Skadik 304 Wingdiktekkal dengan diberikan ilmu pengetahuan baik teori maupun praktek dilapangan, dengan materi-materi dasar keprajuritan. “Maksudnya, untuk menyegarkan kembali atau refreshing ingatan tentang spirit dan jiwa militer agar selalu melekat di hati sanubari para siswa.”, jelas Danwingdiktekkal.

Dikatakan juga bahwa melalui MOS para siswa dipupuk rasa cinta terhadap tanah air, karena siswa merupakan komponen utama dalam pertahanan nasional dan harus mengenali lingkungan sekitar termasuk objek-objek vital didalamnya. Sebelum penutupan MOS, para siswa diarahkan untuk orientasi medan sekitaran Wingdiktekkal dan Lanud Suryadarma dengan rute perjalanan Kalijati, Cibeunying, Dawuan dan berakhir di PT. Perkebunan Karet Wangunreja, Kabupaten Subang.

Baca juga:  Ceramah Pencegahan Kanker Serviks Di Lanud Rsn

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel