Berita

Danwingdiktekkal Tupdik Susjur Pns Gol II Sarban dan Buka Suspa Kataloging, Susba Lab Bmp

Dibaca: 140 Oleh 31 Agu 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc menutup pendidikan Kursus Kejuruan (Susjur) PNS Gol II Sarana Bantuan (Sarban) angkatan ke-8 dan membuka pendidikan Suspa Kataloging angkatan ke 11, Susba Laboratorium BMP angkatan ke-7 di lapangan apel Skadik 304 Wingdiktekkal Kalijati, Jum’at (31/8). 

“Perlu kalian sadari bahwa dengan pendidikan yang telah dilaksanakan ini baru memberikan bekal awal atau dasar-dasarnya saja. Maka dengan bekal yang didapatkan, kalian dituntut untuk mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan secara cepat, tepat, benar, efisien. Untuk itu aplikasikan dan amalkan ilmu yang sudah kalian dapatkan sehingga secara teoritis dan praktek di tempat kalian berdinas dapat dilaksanakan dengan baik. “Perlu disadari juga bahwa kursus ini merupakan barometer bagi angkatan-angkatan berikutnya dan merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan dan menjadikan Pegawai Negri Sipil TNI yang profesional dan handal.” jelas Danwingdiktekkal. 

Pendidikan Susjur PNS Gol II Sarban yang diikuti sebanyak 15 siswa selama tiga bulan di Skadik 303 Wingdiktekkal, dengan diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi PNS di bidang Sarban sehingga setelah menyelesaikan pendidikan ini diharapkan dapat bertugas sebagai pembantu pengawas dibidangnya dan mempunyai kepribadian Panca Prasetya Korpri serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik. Pada akhir pendidikan memutuskan PNS IIC Agus anggota Skadron udara 8 Lanud Atang Sanjaya sebagai lulusan terbaik. 

Baca juga:  Merajuk Tali Silaturahim Lanud El Tari

Danwingdiktekkal juga mengucapkan selamat datang kepada para siswa Suspa Kataloging dan Susba Laboratorium BMP yang akan melaksanakan pendidikan selama satu bulan di Skadik 301 dan Skadik 304 Wingdiktekkal. Kursus ini bertujuan memberikan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan khusus kepada Perwira TNI Angkatan Udara profesi pembekalan di dalam melaksanakan tugas-tugas lapangan dan staf di bidang Katalogisasi dan memberikan pengetahuan dan keterampilan dibidang LAB BMP bagi prajurit TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai Bintara pembekalan yang memiliki kemampuan sebagai pelaksana uji Laboratorium BMP..yang dilandasi dengan sikap perilaku jiwa Saptamarga dan kesemaptaan jasmani yang baik. 

Pada kesempatan itu Danwingdiktekkal menekankan “ bahwa kemampuan intelektual akan dapat dikembangkan apabila para perwira siswa dan bintara siswa tekun, pandai memanfaatkan waktu dan memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar sendiri sehingga kalian akan mampu mengemban tugas TNI Angkatan Udara dengan lebih baik di masa depan”. Sebagai prajurit TNI Angkatan Udara yang memiliki kemampuan sesuai dengan bidangnya, maka kenyataan akan pentingnya disiplin ilmu dan teknologi, baik dibidang pembekalan, secara dini harus disadari oleh para Perwira dan bintara siswa sendiri, sebab cepat atau lambat para siswa inilah yang kelak harus memikul tanggung jawab dalam pengelolaan alutsista udara khususnya bidang pembekalan. 

Baca juga:  Cerdas Cermat Anak Meriahkan Gebyar Wara

Bahwa tugas TNI Angkatan Udara ke depan semakin kompleks seiring dengan perkembangan situasi global yang sarat dengan perubahan, transparansi, dan revolusi teknologi. Hal ini perlu menjadi titik perhatian para siswa, karena kehidupan prajurit yang akan datang semakin maju dan dihadapkan dengan berbagai hal yang berciri kemajuan jaman. Menyadari akan kenyataan tersebut, maka para siswa harus memiliki rasa tanggung jawab yang terpatri dan dapat dijadikan motivasi. “Dengan tekun belajar dan berlatih tentu akan mempercepat proses untuk lebih dewasa, yang kelak akan menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara yang professional.” Ungkap Danwingdiktekkal. 

Hadir dalam upacara tersebut Kolonel Adm Albertus Irianto Binprof Adm/Sus, Lekol Kal Beny dari binprof Pembekalan, Mayor sus Deki dari Kodikau, Mayor Adm Gede dari Disdikau dan para pejabat dari Wingdiktekkal serta dari Lanud Suryadarma. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel