Berita

Danwingdiktekkal Tutup Masa Orientasi Siswa

Dibaca: 14 Oleh 15 Nov 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

“Masa Orientasi Siswa (MOS) merupakan pijakan awal para perwira siswa melaksanakan pendidikan di Wingdiktekkal.”, jelas Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek A.Tavianta., S.IP. saat menutup MOS Sesarcab Teknik angkatan ke 28 dan Sesarcab Pembekalan angkatan ke 23 bertempat di Taman Maribaya Lembang, Kamis (14/11).

Tujuan MOS ini, jelasnya, untuk saling mengerti dan berinteraksi antar siswa sendiri, mengerti bagaimana karakter, sifat satu dengan yang lain dan juga merupakan suatu tahapan untuk mengenal bagaimana lembaga pendidikan itu secara struktural.Tambah danwingdiktekkal, dikatakan, pendidikan yang akan ditempuh para perwira siswa di Skadik 301 Wingdiktekkal selama 6 bulan dengan membekali para perwira siswa ilmu pengetahuan dan keterampilan baik secara teori di kelas maupun praktek di lapangan sesuai dengan kecabanganya.

MOS ini telah dilaksanakan selama dua minggu di kesatrian Wingdiktekkal Bandung dan Kalijati yang diikuti sebanyak 38 perwira siswa dan sebelum upacara penutupan MOS para perwira siswa melaksanakan long march, start dari Lanud Husein menuju Dago pakar dan terakhir menuju finish di Maribaya Lembang. Para perwira siswa terlihat antusias dengan medan yang begitu menantang dengan pemandangan yang indah daerah Lembang.Turut serta pada acara tersebut Komandan Skadik 301 Letkol Kal Eko Budisantoso.,SH. Para Instruktur dan pendukung lainnya.

Baca juga:  Safari Intelejen Mabes TNI AU ke Lanud Suryadarma

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel