Berita

DANWINGDIKTEKKAL TUTUP SUSBA INVENTORY DAN SUSJURLATA

Dibaca: 6 Oleh 07 Agu 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc menutup Kursus Bintara (Susba) Inventory angkatan ke-7, Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Fasilitas dan Instalasi (Susjurlata Fasint) angkatan ke-17, dan Susjurlata Messing Catering angkatan ke-16 di lapangan apel Skadik 303 Wingdiktekkal, Kalijati. Selasa (7/8). “Dayagunakan ilmu sebagai kekuatan untuk berinovasi. Dalam arti, para mantan siswa harus aktif untuk berkreasi dengan ilmu yang diperoleh”, ujarnya.

Pendidikan ini diikuti 70 siswa yang terdiri dari 15 siswa Susba Inventory dan 15 siswa Susjurlata Messing Catering yang dilaksanakan di Skadik 304 Wingdiktekkal serta 40 siswa Susjurlata Fasint yang dilaksanakan di Skadik 303 Wingdiktekkal dengan diberikan bekal pengetahuan kemampuan di bidang inventory dan inventarisasi kekayaan negara (IKN) dan pengetahuan lanjutan di bidang fasint serta messing catering.

Setiap Prajurit TNI Angkatan Udara harus memiliki wawasan yang luas di semua aspek kehidupan dengan mendahului penguasaan profesinya. Wingdiktekkal secara konsisten terus berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang profesional. Sehingga melalui pendidikan di Wingdiktekkal, lanjutnya diharapkan para siswa dapat dijadikan aset utama bagi kemajuan TNI Angkatan Udara di masa mendatang.

“Kalian merupakan tenaga pelaksana lapangan yang dipersiapkan sebegai generasi penerus guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara. Persiapkan diri kalian dengan dilandasi kualitas moral yang tinggi, disiplin, loyalitas, kesetiaan, dan kebanggaan terhadap profesi yang kalian miliki”, ujar Danwingdiktekkal.

Hadir dalam upacara tersebut Mayor Kal Putro Sasono dari Dismatau, Mayor Adm I Gede Sugiadnyana dari Disdikau, Mayor Sus Mahfudi Panca W., S.Sos dari Disfaskonau, para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal.

Baca juga:  Lanud Hnd Laksanakan Upacara 17-an dan Penyambutan Prajurit Paskhas Pasca Operasi Ambon.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel