Berita

Danwingdikum Ajak Personel Untuk Dewasa Menyikapi Cuti Lebaran

Dibaca: 2 Oleh 13 Jul 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Memasuki minggu keempat pelaksanaan ibadah puasa bagi umat Muslim, tentunya sudah banyak persiapan yang dilakukan guna menyambut hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri 1436 H/2015 M. “Empat hari menjelang Lebaran, saya mengajak para personel untuk lebih bijak dalam menggunakan masa cuti lebaran dan dengan dewasa menyikapinya,” ajakan Danwindikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E saat upacara bendera mingguan di lapangan apel Markas Wingdikum, Bogor. Senin (13/7).

Hal ini dikatakan karena pimpinan TNI Angkatan Udara memberikan kesejahteraan berupa cuti bersama yang diatur dalam dua gelombang, yaitu dua hari sebelum lebaran dan dua hari sesusah lebaran. Secara gamblang, Danwingdikum menjelaskan dalam me-manage kekuatan personel yang berdinas agar sirkulasi kerja antar staf baik yang di Markas Wingdikum maupun Skadik jajaran tetap berjalan seperti biasa.

Selanjutnya, bagi personel yang hendak melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halaman agar memperhatikan faktor-faktor keamanan dan keselamatan diri, keluarga serta tingkatkan kewaspadaan baik selama dalam perjalanan maupun kondisi rumah yang ditinggalkan. “Pastikan keadaan rumah yang akan ditinggalkan dalam keadaan aman baik dalam segi materiil maupun fasilitas instalasi rumah. Seandainya diperlukan, titipkan rumah kepada tetangga atau orang yang dipercaya guna meminimalisir hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Baca juga:  PIA AG Lanud Supadio Sambangi Penderita Kanker

Upaya preventif juga perlu diperhatikan saat melakukan perjalanan keluar kota, lanjutnya, seperti aturan-aturan keluar garnizun, kelengkapan surat, baik kendaraan bermotor, identitas pribadi, surat ijin jalan dari kedinasan dan koordinasi yang baik antar personel merupakan bagian penting dalam kelancaran perjalanan mudik saudara sekalian. ”Check and recheck kondisi kendaraan dan ikuti ketentuan berlalu lintas serta jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas sehingga aman dan selamat sampai tujuan,” jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel