Berita

Danwingdikum : Aktualisasikan Hasil Belajar Di Kesatuan

Dibaca: 13 Oleh 21 Apr 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Aktualisasikan hasil belajar saudara di kesatuan, karena tentunya pimpinan atau komandan kalian memiliki harapan yang tinggi atas ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di Wingdikum ini,” ujar Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., saat menutup tiga pendidikan di Lapangan Skadik 504 Wingdikum, Jakarta. Rabu (20/4). Ketiga pendidikan yang diikuti 50 personel TNI Angkatan Udara yaitu Susbamenjur Intel TNI AU Angkatan Ke-17, Susjurlata Kesehatan Paramedis Angkatan Ke-14 dan Musik Angkatan Ke-13.

Dalam sambutannya, secara sederhana dijelaskan bahwa lulusan Susbamenjur Intel TNI AU diharapkan memiliki kemampuan dan keterampilan dalam bidang intelijen udara sehingga mampu memberikan data dan informasi secara cepat, tepat dan akurat, guna menciptakan suatu kondisi aman dan kondusif guna terwujudnya pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Kemudian Susjurlata Kesehatan Paramedis diharapkan membentuk lulusan sebagai Tamtama kesehatan yang mampu dan terampil dalam mengerjakan tindakan keperawatan khusus yang dilaksanakan di rumah sakit, tindakan perawatan bagi tumbuh kembang anak, tindakan pencegahan infeksi nosokomial, penanganan penderita gawat darurat, rehabilitasi medis, pengenalan alat kesehatan lapangan dan pengungsian medis udara. Selanjutnya lulusan Susjurlata Musik yang telah dibekali pengetahuan mengenai teori musik lanjutan, solfeggio lanjutan, cara membaca notasi kromatis, orkestrasi dan aransemen, music instrument digital interface komputer serta pemeliharaan alat musik tingkat sedang, diharapkan mampu menjawab tantangan di kesatuan sebagai pembantu pelaksana di bidang musik yang profesional.

Baca juga:  SKADRON UDARA 14 LANUD IWJ RAYAKAN HUT KE-51 SECARA SEDERHANA

Tidak hanya itu, katanya, pendidikan ini sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu sekolah pembentukan Perwira bagi Bintara dan sekolah pembentukan Bintara bagi Tamtama. Dalam upacara penutupan pendidikan ini, Danwingdikum merasa bangga atas segala daya upaya yang tujukan Serka Acep Sobari asal kesatuan Kodikau lulusan Susbamenjur Intel TNI AU Angkatan Ke-17, selanjutnya Praka Aji Juli Kusmanto asal kesatuan RSAU dr. M. Salamun lulusan Susjurlata Kesehatan Paramedis Angkatan Ke-14 dan Pratu Ega Danik Murdiana asal kesatuan Lanud Abdulrahman Saleh lulusan Susjurlata Musik Angkatan Ke-13 yang telah berhasil menjadi siswa lulusan terbaik dimasing-masing pendidikan. “Semoga apa yang telah saudara raih ini dapat mendorong dan memotivasi bagi rekan-rekan lainnya dalam melaksanakan tugas di kesatuan nanti,” harapnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel