Berita

Danwingdikum : Aplikasikan Ilmu Pengetahuan di Kesatuan

Dibaca: 7 Oleh 10 Okt 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kesempatan belajar di Wingdikum, baik Skadik 501 maupun 503 Wingdikum diharapkan dapat menambah kualitas, kemampuan dan pengetahuan siswa di bidang operator komputer dan pengatur lalu lintas udara. “Kiranya dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh mampu menjawab harapan pimpinan TNI Angkatan Udara yang nantinya dapat diaplikasikan sebaik mungkin di kesatuan saudara bertugas,” ujar Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., saat menutup pendidikan Kursus Operator Komputer Angkatan Ke-24 dan Sejursarta PLLU Angkatan Ke-14 di Skadik 501 Wingdikum, Jum’at (7/10).

Namun perlu diingat, katanya, pendidikan ini bersifat basic knowledge, berarti harus tetap mengisi diri baik dengan cara belajar mandiri maupun melalui pengalaman para senior, sehingga semakin matang penguasaannya. Danwingdikum pun berpesan agar tidak cepat berpuas diri karena masih perlu banyak belajar dan berlatih guna mengetahui dan menguasai bidang tugasnya masing-masing dengan suatu proses pembelajaran yang maksimal dan berkesinambungan.

Dalam upacara ini, Kadisopsdik Wingdikum menyerahkan ijazah dan piagam penghargaan siswa terbaik Kursus Operator Komputer Angkatan Ke-24 kepada Serka Rohmat Junianto asal kesatuan Satprov Denma Mabesau dan Prada Agus Susanto sebagai siswa terbaik Sejursarta PLLU Angkatan Ke-14 yang memiliki nilai tertinggi dilihat dari tiga aspek penilaian, yaitu nilai prestasi akademis, jasmani dan kepribadian.

Baca juga:  Lanud Adi Soemarmo Dan Depohar 50 Anjangsana Ke Panti Asuhan Al Huda

Danwingdikum mengatakan agar predikat ini dipertahankan dan menjadi motivasi dalam berkarier di TNI Angkatan Udara dengan berbagai variasi dinamika di lapangan. Menurutnya, motivasi ini berlaku bagi seluruh lulusan untuk tetap belajar dan mengupdate informasi tentang hukum dan jangan cepat berpuas diri dengan kemampuan ilmu pengetahuan yang telah dimiliki.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel