Berita

Danwingdikum: Aplikasikan Keahlian Dalam Mendukung Tugas Satuan

Dibaca: 3 Oleh 13 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 20220512 WA0002
#TNIAU 

TNI AU. “Melalui pendidikan inilah, saudara untuk memantapkan keahlian sesuai bidang tugas yang diharapkan dapat mengaplikasikan dalam menghadapi setiap tantangan dalam penugasan guna mendukung satuan TNI Angkatan Udara yang kita cintai dan banggakan.”

Demikian sambutan yang disampaikan Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., melalui Danskadik 502 Letkol Adm Joko Triyanto, S.A.N., M.M., M.Han., saat acara Pembukaan Pendidikan Suspa Security Officer (SO) A-10 dan Diklat PNS Algol II Ke III A-16 di Skadik 502 Subang, Kamis (12/5/2022).

“Selamat Datang dan Selamat Belajar” di Skadik 502 Wingdikum. Selama melaksanakan pendidikan, patuhi semua aturan yang berlaku di lembaga ini, dan saya menghimbau segala aktivitas agar disiplin mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama, jelas Danwingdikum.

Pelaksanaan pendidikan Suspa Security Officer bertujuan untuk membekali perwira TNI Angkatan Udara, profesi intelijen dan pemotretan udara dengan dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang security officer, tambahnya.

Untuk itu di jelaskan Danwingdikum, dalam pendidikan ini, para siswa akan diberikan materi pelajaran diantaranya, materi pengetahuan intelijen udara, pedoman penentuan klasifikasi daerah rawan/objek vital, peraturan survei dan pemotretan udara, sistem prosedur security officer, pengawasan dan pengamanan penerbangan tidak terjadwal (nonscheduled) pesawat udara asing, pesawat udara sipil indonesia, dan pesawat terbang tanpa awak.

Baca juga:  Donor Darah di Lanud Abdulrachman Saleh Memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-72

Tidak hanya itu, materi Penerbitan flight security clearance pesawat udara sipil indonesia tidak berjadwal (nonscheduled) dan pesawat terbang tanpa awak serta berbagai materi di bidang Security Officer, imbuhnya.

Sedangkan siswa Diklat PNS alih Gol II ke III A-16 memperoleh pelajaran pengetahuan tentang organisasi TNI AU, dasar kepemimpinan pertahanan negara, reformasi birokrasi Kemhan dan TNI, bela negara, etika Profesi PNS, menajemen kepegawaian negara dan tata laksana perkantoran modern serta berbagai materi lainnya, terangnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel