Berita

Danwingdikum: Berbagai Keterbatasan di Masa Pandemi, Hadirkan Pembelajaran Yang Inovatif

Dibaca: 9 Oleh 12 Nov 2021November 15th, 2021Tidak ada komentar
IMG 20211112 WA0058
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., yang diwakili Danskadik masing-masing secara resmi buka Pendidikan Sejurba PDE A-37 di Skadik 501, Sejurba Bintal A-9, Penerangan A-22, Hukum A-12, Musik A-8, Potrud A-12 di Skadik 502, Sejurba Adminu A-30, Adminpers A-33, Adminku A-30, Pllu A-8 di Skadik 503, serta Paramedis A-8 di Skadik 504, pelaksanaan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jumat, (12/11/2021).
 
Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., mengatakan dengan berbagai keterbatasan dalam masa pandemi Covid 19, menjadi tantangan tersendiri dalam belajar dan mengajar. Untuk itu para instruktur harus mampu menghadirkan pembelajaran yang menyenangkan, inovatif, interaktif dengan peserta didik, himbaunnya.
 
“Selamat Datang dan Selamat Belajar” di Wingdikum. Demi kelancaran dalam melaksanakan proses belajar mengajar, para siswa diharapkan segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan yang segala sesuatunya, serba diatur dengan mentaati dan  mematuhi  semua aturan yang berlaku, hindari segala tindakan dan perbuatan yang dapat merugikan  diri sendiri, keluarga maupun satuan saudara, tegas Danwingdikum.
 
Hal ini saya ditekankan, karena para siswa sekalian telah mengucapkan “Janji Siswa” dengan konsekuensi saudara sekalian akan mentaati segala peraturan baik tertulis maupun tidak tertulis, tambahnya.
 
“Sekecil apapun pelanggaran” ungkap Danwingdikum, Wingdikum tidak akan mentolerir segala macam pelanggaran dan tetap memberlakukan Reward and Punishment bagi para siswa sekalian.

Baca juga:  Danlanud Smo Secara Resmi Buka Penatris Setukpa Angkatan ke-25

Lebih lanjut, Sekolah Kejuruan Bintara (Sejurba) merupakan pendidikan dasar kejuruan yang diberikan kepada Prajurit yang baru menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran dengan maksud dan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan khusus.
 
Selain itu, agar personel tersebut memiliki sikap perilaku seorang Prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang optimal, sehingga saudara mampu menjadi contoh dan panutan bagi    masyarakat serta mampu menyelesaikan setiap tugas yang diberikan yaitu sebagai pelaksana sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing, terangnya.
 
Dengan demikian, manfaatkan waktu yang ada untuk belajar dan berlatih, saya yakin dan percaya dengan bekal kemauan dan motivasi yang berdasarkan disiplin Prajurit, maka saudara mampu menjalani pendidikan di Wingdikum ini dengan baik dan benar.

Khusus kepada Komandan Skadik 501, 502, 503 dan 504 Wingdikum beserta staf, saya ucapkan terima kasih atas segala persiapan yang telah dilakukan sehingga pendidikan ini dapat dibuka sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Untuk itu, didik dan bina para siswa dengan baik agar mereka menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara yang handal dan profesional dalam bidang tugasnya, tutup Danwingdikum.

Baca juga:  Sekkau Gelar Doa Bersama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel