Berita

Danwingdikum: Berikan Siswa Motivasi dan Pengasuhan Yang Optimal.

Dibaca: 4 Oleh 06 Apr 2021Tidak ada komentar
Danwingdikum: Berikan Siswa Motivasi dan Pengasuhan Yang Optimal.
#TNIAU 

TNI AU. “Kepada Komandan Skadik 505 beserta staf, Laksanakan pembinaan kepada siswa Kursus Intensif Bahasa Asing (Kiba) Arab sesuai petunjuk pelaksanaan pendidikan, berikan motivasi, dan bimbingan maupun pengasuhan secara optimal”

Demikian sambutan Komandan Wingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., yang disampaikan oleh Danskadik 505 Letkol Sus Aprilia Dewi T., S.S., saat membuka Pendidikan KIBA Arab Angkatan-2, selasa (6/4/21).

Saya mengharapkan agar para siswa secepatnya beradaptasi dan taati semua peraturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan lembaga pendidikan di skadik 505, tegasnya.

Pendidikan ini tetap dilaksanakan meskipun di tengah pandemi Covid-19, untuk itu saya menghimbau, tetap menjalankan kegiatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, agar pendidikan yang akan dilaksanakan nanti berjalan lancar dengan hasil dapat maksimal, terangnya.

Dalam pendidikan ini, siswa akan menerima materi pelajaran pembinaan kejuruan dan pengetahuan pendukung dengan materi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Berbasis Komputer, Administrasi Umum (Adminu), Pengetahuan Huruf Hijaiyyah, Pengetahuan Harakat, dan Pengetahuan Tashrif.

Selanjutnya pengetahuan pokok yang harus dipelajari, dimengerti dan dipahami meliputi Al-Istima’u (Menyimak), Al-Kalaamu (Berbicara), Al-Qirooatu (Membaca), AI-Kitaabatu (Menulis) dengan baik dan benar. Serta di akhir pendidikan, siswa melaksanakan Latihan Praktis, Orientasi Lintas Budaya, Pidato, dan kunjungan ke instansi yang telah di tentukan oleh lembaga pendidikan, paparnya

Dengan demikian para siswa, bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin selama mengikuti pendidikan di sini. Belajar dan berlatih dengan semangat, sehingga materi yang di pelajari dapat dipahami, baik teori kelas maupun praktek di lapangan, tutup Danwingdikum.

Baca juga:  Kolonel Pnb Bagus Hariyadi Resmi Jabat Danwing 7 dan Letkol Pnb Agung Indrajaya Jabat Kadisops Lanud Supadio

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel