Berita

Danwingdikum : Bersehati Bukan Sedekar Slogan

Dibaca: 67 Oleh 21 Feb 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“BERSEHATI bukan hanya sekedar slogan belaka sebagai penghias ruangan lobby ataupun lapangan apel Markas Wingdikum,” tegas Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey saat memimpin apel pagi di Wingdikum, Bogor. Jumat (20/2).

 

Dijelaskan kembali mengenai gagasan Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey saat pertama kali menjabat sebagai Komandan Wingdikum, yaitu Bersih diartikan lingkungan kerja yang senantiasa terbebas dari sampah, Rapi diartikan budaya kerja yang tertata dan teratur, Sehat diartikan lingkungan kerja yang sehat secara jasmani dan psikis, Harmonis diartikan sebagai wadah bagi sistem kinerja yang selaras dan serasi, Tertib diartikan budaya disiplin dan konsisten dalam menjalankan aturan serta Indah diartikan elok dipandang mata dan nyaman bagi anggota. 

“Pengertian diatas harus mampu dijabarkan secara dewasa oleh seluruh personel Wingdikum, karena tentunya untuk kebaikan kita semua dan sebagai bentuk pertanggungjawaban atas tugas yang diberikan pimpinan kepada Wingdikum dan Skadik jajaran,” ucap lulusan AAU Tahun 1991 ini. 

Menurutnya, kondisi yang nyaman, bersih dan indah tentunya mendukung dalam proses pelaksanaan tugas yang tentunya didasari dengan keinginan dari diri sendiri untuk mentaati segala peraturan dalam rangka menuju system kinerja yang selaras dan serasi.

Baca juga:  Apel Khusus Tahun Baru 2012 Di Lanud Ranai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel