Berita

Danwingdikum Buka Dik Sesarcab DK

Dibaca: 16 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E secara resmi membuka Pendidikan Sekolah Dasar Kecabangan Dinas Khusus (Sesarcab DK) angkatan Pertama dengan upacara militer bertempat di ruang serba guna Skadik 501, Wingdikum Bogor, Rabu (2/3).   Hadir pada upacara tersebut perwakilan pejabat dari Mabesau, Kodikau, Lanud Atang Sendjaja, Danskadik 501 Mayor Adm Dedi Hendra Efendi serta pejabat staf lainnya.

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E dalam sambutannya mengatakan, Pendidikan Sesarcab ini  bertujuan untuk memberikan bekal kepada para Perwira Pertama TNI Angkatan Udara agar menjadi Perwira yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar profesi kecabangan  dibidang Dinas Khusus dengan sikap dan prilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta mempunyai kesemaptaan jasmani yang baik.

”Ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai bekal dasar para Perwira Siswa dalam menjalankan tugas di satuan, selain itu pendidikan ini juga nantinya sebagai persyaratan untuk mengikuti pendidikan selanjutnya yang lebih tinggi Sekkau, ungkap Danwingdikum.

Baca juga:  Rakor Usul Kenaikan Pangkat Periode Oktober TA. 2021 di Lanud Sjamsudin Noor  

Pendidikan Sesarcab Dinas Khusus angkatan pertama ini direncanakan akan berlangsung selama 4 bulan dilaksanakan di Skadik 501, diikuti oleh 30 orang Perwira siswa, 29 orang berpangkat Letnan Dua dan satu orang berpangkat Kapten.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel