Berita

DANWINGDIKUM BUKA DIK SUSPA BINPOTDIRGA DAN DIKLATSARJEMEN PNS

Dibaca: 31 Oleh 13 Okt 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sejumlah Perwira dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Angkatan Udara mengikuti pendidikan Kursus Pembina Potensi Dirgantara (Suspa Binpotdirga) angkatan ke-3 dan Pendidikan Latihan Dasar Manajemen PNS Golongan Tiga dan Dua angkatan ke-5. Ketiga pendidikan tersebut dibuka oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H, Kamis, (13/10) bertempat di lapangan Apel Mawingdikum, Semplak Bogor. Acara ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Danwingdikum kepada perwakilan siswa dari masing-masing sekolah dilanjutkan dengan pengucapan janji siswa.

Pendidikan Suspa Binpotdirga angkatan ke-3 diikuti oleh 13 Perwira, pendidikannya akan dilaksanakan selama dua bulan. Diklatsarjemen PNS Golongan Dua angkatan ke-5 diikuti oleh 83 orang. Kedua pendidikan tersebut akan dilaksanakan di Skadron Pendidikan 501. Sedangkan untuk Diklatsarjemen PNS Golongan Tiga angkatan ke-5 diikuti oleh 11 orang, pendidikannya akan dilaksanakan di Skadron Pendidikan 503. Kedua pendidikan Diklatsarjemen PNS tersebut masing-masing akan dilaksanakan selama satu bulan. Hadir pada acara ini Kasubdismin PNS Kolonel Adm Nelson Noa, Kasubdis Sumda Dirga Bispotdirga Kolonel Pnb Umar Fathur, Kadisops Letkol Sus Adi Susanto, Ah.Mg, Kadispers Mayor Adm M Syaukani, Danskadik 503 Mayor Pnb Heri Kris Dwi Handaka, Danskadik 501 Letkol Adm Mirza Hus’an, para undangan dan para perwira staf lainnya.

Baca juga:  Kejurnas Trike di Lanud Sulaiman Berakhir

Komandan Wingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H mengatakan, diselenggarakannya pendidikan Suspa Binpotdirga bertujuan untuk membekali para Perwira Angkatan Udara dalam hal pengetahuan tentang pembinaan potensi dirgantara. Pembinaan potensi dirgantara secara luas mencakup membina dan memberdayakan unsur kedirgantaraan nasional sebagai cadangan udara maupun dukungan udara yang dapat mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Udara.

Sedangkan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Manajemen atau Diklat Sarjemen PNS, kata Danwingdikum bertujuan untuk membekali Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara sebagai komplemen prajurit agar memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan di bidang Dasar Manajemen TNI Angkatan Udara dan matra udara, sehingga memiliki kemampuan khusus sesuai bidang tugasnya. Juga agar memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa Panca Prasetya Korpri serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik. Hal ini dimaksudkan guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas di satuan kerja TNI Angkatan Udara” ungkapnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel