Berita

DANWINGDIKUM BUKA DIK SUSPA BINTEMAN KE 6

Dibaca: 12 Oleh 05 Apr 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo,S.H. Selasa, (5/4), membuka Pendidikan Kursus Perwira Pembinaan Tenaga Manusia (Suspa Binteman) angkatan ke-6, bertempat di gedung serba guna Skadik 502, Halim P, Jakarta. Suspa Binteman angkatan ke-6 diikuti oleh 15 orang Perwira siswa dari berbagai satuan di TNI Angkatan Udara termasuk dari Korp Pomau dan Paskhasau, 10 orang Pemen berpangkat Mayor dan 5 orang Pama berpangkat Kapten. Pendidikan akan dilaksanakan selama dua bulan di Skadik 502 Halim P, Jakarta.

Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Nav Toto Boedihardjo,S.H. mengatakan, dengan mengikuti pendidikan ini para Perwira siswa diharapkan nantinya dapat lebih mengetahui dan memahami tentang administrasi pembinaan tenaga manusia. dengan memahami pengetahuan tentang pembinaan tenaga manusia, maka pengaturan dan penempatan personel tepat sasaran sesuai kebutuhan yang diharapkan, sehingga pelaksanaan tugas satuan dapat optimal. Dalam pendidikan ini materi pelajaran yang akan diberikan tidak hanya berupa teori kelas, tetapi juga keterampilan di lapangan, bahkan materi pelajaran sub bidang studi pendukung. Hadir pada acara tersebut perwakilan pejabat dari Mabesau, Kodikau, Lanud Halim.P. para Komandan Skadik jajaran Wingdikum dan para tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Danlanud RHF dan Ketua PIA Ardhya Garini Tanam Pohon

Acara tesebut ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Danwingdikum kepada salah seorang perwakilan Perwira Siswa dilanjutkan pengucapan janji siswa. Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Sus Sudaryanto, S.H.

Sementara di Skadik 501, Wingdikum, Bogor, Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Wingdikum Letkol Sus Adi Susanto, A.Mg mewakili Komandan Wing Pendidikan Umum menutup pendidikan Sejurba Intelud angkatan ke-20. Pendidikan tersebut diikuti oleh 25 orang siswa. Hadir pada acara tersebut Kadislog Wingdikum Letkol Kal Ir. Marasutan Siregar, Kadispers Mayor Adm M. Syaukani, Danskadik 501 Letkol Adm Dedi Hendra Effendi, Danskadik 503 Mayor Pnb Handaka dan para undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel