TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

DANWINGDIKUM BUKA KIBI TNI AU ANGKATAN KE-56

By 21 Apr 2014 Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Bertempat di Sesa Lanud Abdul Rahman Saleh Skadik 505 Wingdikum, Malang. Kamis (17/4) Danwingdikum, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey membuka Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) TNI Angkatan Udara Angkatan Ke-56. Kursus ini diikuti sebanyak 30 siswa yang rencananya akan dilaksanakan selama 4 bulan.

“Tumbuh kembangkan minat, semangat dan motivasi dalam berbahasa Inggris, karena saat ini kita dihadapkan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan pengantar berbahasa Inggris,” ujarnya. Seperti alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Udara, lanjutnya, semakin canggih, kompleks dan modern mengikuti kondisi globalisasi. “Untuk itu, persiapkan diri kalian yang akan terjun langsung di dalam pengoperasian dan penggunaan alutsista tersebut, salah satunya dengan kemampuan berbahasa Inggris yang lebih baik,” tegasnya.

“English is the key word,” ujarnya. Menurutnya, mampu berbahasa Inggris maka mampu berkomunikasi dengan dunia internasional. “Karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional,” lanjutnya. Hal ini dikatakan, mengingat bahwa sebagian besar alutsista TNI Angkatan Udara berasal dari negara-negara di wilayah barat yang menggunakan pengantar berbahasa Inggris.

Sebelum menutup sambutannya, Danwingdikum berharap kepada seluruh siswa untuk belajar lebih giat dan serius yang nantinya mampu meningkatkan pemahaman dan kemampuannya berbahasa Inggris. (dwk).

Kirim Komentar/Pertanyaan

DANWINGDIKUM BUKA KIBI TNI AU ANGKATAN KE-56