Berita

Danwingdikum Buka Kursus Keslap Kopasgat A-22

Dibaca: 28 Oleh 01 Mar 2022Tidak ada komentar
IMG 20220301 WA0014
#TNIAU 

Danwingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., melalui Danskadik 504 Letkol Kes Seno Hadi., S.K.M., secara resmi membuka Kursus Kesehatan Lapangan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) A-22, di Skadik 504 Wingdikum Jakarta, pelaksanaan kegiatan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, selasa (1/3/22)

Lebih lanjut, Pendidikan Kursus Kesehatan Lapangan Kopasgat ini dilaksanakan dalam satu tahap, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada para siswa sesuai dengan bidang profesi kejuruan, jelasnya.

Pasukan Gerak Cepat sebagai Pasukan khusus TNI Angkatan Udara yang berkualifikasi dan memiliki berbagai kemampuan tempur khas matra udara yang siap operasional dalam melaksanakan perebutan sasaran dan pertahanan obyek strategis Angkatan Udara, pertahanan udara, serta berbagai operasi khusus dalam operasi militer, tegasnya. 

Sesuai kemampuan diatas, personel Kopasgat juga dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang tugasnya, salah satunya adalah Kesehatan Lapangan. Ilmu tersebut sangat  penting untuk di aplikasikan dengan baik sesuai prosedur tetap yang telah ditentukan dalam setiap melaksanakan misi penyelamatan korban di medan operasi tempur, paparnya.

Baca juga:  Kohanudnas Gelar Latihan Kesiapsiagaan Operasional Tahun 2017

Maka dalam pendidikan ini, siswa akan menerima berbagai materi pelajaran meliputi Pengenalan Kesehatan Penerbangan, Pengenalan Penyakit di Daerah Operasi, Pengetahuan Obat Perangkat Pasukan, Pengetahuan Alat Kesehatan Lapangan. Selain itu, juga mempelajari materi Cara Penggunaan Alat Kesehatan Lapangan, Pendarahan, Patah Tulang, Ilmu Membalut, Teknik Evakuasi, dan Pengungsian Medik Udara serta pelajaran lainnya, tutupnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel